Al-Kindy Raih Juara Tiga Tingkat Nasional

di Cabang Lomba Munadzoroh Ilmiah dan Ghina Aroby, Ajang Arabic Fair UNS

FITK NEWS - Badan Semi Otonom (BSO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Al-Kindy kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. Al-Kindy mengikuti kompetisi Bahasa Arab di ajang Arabic Fair 2017 yang berlangsung 12-14 Oktober Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 14 universitas se-Indonesia.    

Di perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Studi Bahasa Arab (QIS’AR) UNS ini,  Al-Kindy berhasil meraih prestasi membanggakan dari tiga cabang yang diikuti. Di antaranya munadzoroh ilmiah (debat Bahasa Arab), ghina Aroby (menyanyi) dan istimla’ (mendengar dan menulis).  

Untuk cabang lomba munadzoroh ilmiah, jelas Ketua BSO Al-Kindy Ahmad Zahruddin, berhasil meraih juara 3. Mahasiswa yang mengikuti cabang lomba ini antara lain Firsa Afra Yuslizar (semester 3), Ahmad Zahruddin (semester 5) dan Imamuddin Muchtar (semester 7).  

Sedangkan cabang lomba ghina Aroby, sambung Zahruddin, Al-Kindy yang diwakili oleh Susanti Lathifa Ulvi (semester 5) berhasil merebut juara 3 dan di cabang lomba istimla’ masuk lima besar. Cabang lomba istimla’ ini diwakili oleh M. Ikhsan Kamaluzzaman (semester 3).

“Kami sangat optimis mengikuti lomba ini. Apalagi setelah pihak fakultas memberikan perhatian lebih kepada kami. Itu yang membuat kami semakin bersemangat untuk selalu mengembangkan kemampuan kebahasaan di ajang-ajang perlombaan seperti ini,” ujar Zahruddin.

Mendengar para mahasiswa PBA yang meraih prestasi di level nasional, Dekan FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd menyambut dengan sangat bangga. “Alhamdulillah kami senang atas prestasi ini, semoga bisa terus dilanjutkan,” puji Agus Maimun. (Mukhtar/Gung)