Keutamaan Shalat Tarawih

Dalam bulan Ramadhan ada berapa kegiatan yang disunnahkan, dan saya tidak membahas kewajiban yang dilakukan di bulan Ramadhan ini karena yang wajib sifatnya sudah pasti dan orang Islam tidak mungkin mengurangi ketentuannya.

Amalan Sunnah di awal bulan Ramadhan umumnya kita umat muslim menjalaninya dengan semangat, sehingga amalan apapun dikerjakan semua diantara shalat tarawih, witir, qobliyah dan ba'diyah, baca Al-Qur'an. Semakin hari ada sebagian yang semakin meningkat dan umumnya semakin menurun, diantaranya adalah shalat tarawih. Di masjid-masjid secara umum di awal-awal bulan biasanya masjid pada penuh semua dan hari demi hari shof (barisan) shalat tarawih umumnya semakin maju, maju dalam artian bukan semakin bagus , tetapi semakin sedikit orang-orang yang berjamaah.

Padahal, shalat tarawih tiap-tiap harinya ada pahala-palahanya tersendiri. Hari ini, kita sudah mencapai hari yang kesepuluh di bulan Ramadhan dan palahanya di hari yang kesepuluh yaitu "Allah SWT mengaruniakan kapadanya ( orang yang menjalani shalat tarawih) dengan kebaikan di dunia dan di akhirat" siapa tidak mau mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat,, mari ramaikan masjid-masjid kita, tentunya dengan menjalankan shalat tarawih dengan semangat! Agar Ramadhan kita menjadi sempurna, keluar dari bulan Ramadhan layaknya seperti bayi yang baru dilahirkan.

Allahumma Sallimna Ramadhan, wasallamhu Lana, watasallahu Minna mutaqobbala.

#ponpes Darul falah Al Islami Jln pronoyudo Dadaprejo Junrejo kota Batu

Tags: 
Penulis: 
M. Imamul Muttaqin M. Pd. I