Galeri kegiatan fakultas

Perkuat Kerja Sama Kelembagaan

FITK NEWS – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) semakin berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kerja sama kelembagaan dan kualitas pendidikan. Sebagai buktinya, Civitas Akademika FITK menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Naskah Kerja sama Kelembagaan (MoU) dan Sosialisasi Teknik Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) serta Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa, Senin-Selasa (18-19/09) di Hotel Ibis Styles

Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika Gelar Workshop Kurikulum Dua Hari Berturut-turut

FITK NEWS – Sebagai jurusan yang baru direaktivasi di FITK, dua jurusan Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika langsung tancap gas dengan menggelar workshop kurikulum selama dua hari berturut-turut, yaitu Senin – Selasa (18-19/09). Wakil Dekan Bidang Akademik FITK, Dr. Muhammad Walid, M.Pd yang didampingi Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr. H. Abdul Bashith, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Moh. Padil secara resmi membuka acara workshop di ruang pertemuan lantai 3, Gedung Ir. Soekarno. 

82 Persen Calon Wisudawan FITK Lulus Tepat Waktu

FITK NEWS – Keseriusan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam meningkatkan mutu pendidikan berbuah manis. Dari 276 calon wisudawan yang mengikuti sosialisasi dunia kerja bagi calon wisudawan, kamis (07/09) lalu di Aula Rektorat, tercatat 82 persen lulus tepat waktu dan sisanya 18 persen lulus di atas 8 semester. 

PBAK FITK Dibuka dengan Pelepasan Seribu Balon dan Pemukulan Gong

FITK NEWS - Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) FITK yang berlangsung di Gedung Sport Center (SC) lantai 2, 16 sampai 17 Agustus lalu tampak spesial dari biasanya. Sebab acara pembukaan PBAK tahun ini dibuka dengan pelepasan seribu balon. Dekan FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd secara langsung yang mempimpin pelepasan balon di lapangan basket sekaligus membuka PBAK secara resmi di SC yang ditandai dengan pemukulan gong.

Prodi PGMI Gelar Temu Alumni Kedua

FITK NEWS – Upaya Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk menjalin kesolidan dengan alumninya tercermin dalam berbagai program, salah satunya lewat kegiatan sarasehan dan temu alumni, (11/05) di Aula Rektorat Lantai V. Kegiatan ini merupakan temu alumni kedua setelah acara serupa digelar pada 2013 lalu.

BSO Al Kindy Punya Target Menang Lomba Level Internasional

FITK NEWS - Di ulang tahun yang kelima, BSO Al Kindy punya tekad kuat untuk terus meningkatkan kualitas anggotanya agar mampu bersaing dalam kompetisi tingkat internasional. Sebab di level nasional, Al Kindy sudah menunjukkan keunggulannya sering memenangi lomba debat.

Kupas Bidang Kajian PBA dan Online Research

FITK NEWS – Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Metodologi Penelitian bagi mahasiswa semester VII. Sekitar 140-an mahasiswa PBA mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula Microteaching, Selasa (18/07) ini. Acara bimtek secara resmi dibuka langsung oleh Plt. Dekan FITK, Dr. H. Nur Ali, M.Pd.

Mahasiswa PAI Bertandang ke Jawa Pos

FITK NEWS – Untuk mengenal lebih dalam tentang dunia jurnalistik, mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2016 kelas A dan D bertandang ke Jawa Pos. Tepatnya di Gedung Graha Pena Surabaya, Rabu (10/05) lalu. Kunjungan ini sebenarnya merupakan tindak lanjut tugas observasi mata kuliah kuliah Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diampu oleh M. Tulus, M.Pd.I.

Dua Konsulat Amerika Bidang Pengajaran Bahasa Inggris Akan Ngajar di FITK

FITK NEWS – Civitas Akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang patut berbangga. Sebab kampus ini terpilih sebagai salah satu dari lima grand kampus yang akan ditempati sebagai tempat pembinaan, pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia, untuk wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur. Pembinaan dan pengajaran ini merupakan hasil kerja sama Kedutaan Amerika, Kemenristek Dikti dan Kemenag.

GEMMA IPS Ajak Siswa SMP Progresif Zainul Ulum Cintai Pendidikan

Bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P.IPS), Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei tak hanya sebagai peringatan belaka namun sebagai refleksi terhadap pentingnya pendidikan bagi generasi bangsa. Sadar akan hal tersebut, 30 mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GEMMA IPS (Gerakan Mengabdi Mahasiswa) melakukan wujud nyata ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa di SMP Progresif Zainul Ulum, Rejoyoso, Bantur, Kabupaten Malang, Jum’at (5/5).

Halaman