Dua Konsulat Amerika Bidang Pengajaran Bahasa Inggris Akan Ngajar di FITK

 

Dua Konsulat Amerika Bidang Pengajaran Bahasa Inggris Akan Ngajar di FITK

 

Buah Manis Terpilihnya UIN Malang sebagai Salah Satu Lima Grand Kampus di Indonesia  

FITK NEWS – Civitas Akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang patut berbangga. Sebab kampus ini terpilih sebagai salah satu dari lima grand kampus yang akan ditempati sebagai tempat pembinaan, pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia, untuk wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur. Pembinaan dan pengajaran ini merupakan hasil kerja sama Kedutaan Amerika, Kemenristek Dikti dan Kemenag.

Nantinya ada dua orang konsulat Bidang Pengajaran Bahasa Inggris dari Amerika yang akan mengajar di kampus Ulul Albab ini di Jurusan Tadris Bahasa Inggris di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Yaitu William S. Little dan Yuta Otake.

Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed (dosen FITK) mengatakan beberapa bulan lalu Bapak William pernah datang ke FITK untuk survei lokasi. Selanjutnya pada 28 April, beliau bersama Bapak Yuta hadir lagi ke kampus untuk memastikan persiapan pembinaan dan pengajaran. “Insya Allah keduanya akan mengajar di FITK selama satu tahun ke depan. Insya Allah mulai September tahun ini akan mulai ngajar”, ujar Dr. Like.