HMJ PIAUD Helat Lomba Tahfidzul Qur'an dan Mewarnai

 

HMJ PIAUD Helat Lomba Tahfidzul Qur'an dan Mewarnai

 

Untuk Anak RA/BA/TA Se-Kota Malang

FITK NEWS – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menggelar acara kreatif untuk anak RA/BA/TA se-Kota Malang. Yaitu lomba tahfidzul qur'an dan lomba mewarnai. Bekerja sama dengan Darul Quran, acara ini dilaksanakan, Minggu (29/10).

Ketua HMJ PIAUD Firdhalifia Octaryna mengatakan kategori lomba tahfidz untuk RA/BA/TA sederajat yaitu hafalan surat an-Naas sampai an-Ashr. Sementara untuk mewarnai terbagi menjadi dua kategori. Yakni kategori A untuk usia 3-4 tahun dan kategori B usia 5-6 tahun. “Untuk lomba tahfidz dilaksanakan di Masjid at-Tarbiyah dan untuk lomba mewarnai digelar di belakang Gedung Microteaching”, ujar Firdha.

Para peserta, lanjut Firdha juga tampak semangat mengikuti perlombaan. Terlihat hasil mewarnainya sangat bagus-bagus. Selain itu juga tampak keberanian mereka maju hafalan ayatayat al-Quran dengan baik di depan para juri. “Antusias para peserta lomba sangat  mengesankan, para orang tua juga cukup bangga dapat mengantarkan anaknya mengikuti lomba”, tegas Firdha.

”Saya sedikit berbincang dengan salah satu orang tua peserta, beliau sangat apresiatif terhadap acara yang digelar oleh HMJ PIAUD. Harapannya lomba yang seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan diadakan lebih meriah lagi,” terang Firdha menirukan ucapan salah satu orang tua peserta tersebut.

Di akhir acara, mahasiswa PIAUD angkatan 2016 unjuk kebolehan dengan menampilkan dongeng di depan peserta. Kajur PIAUD Dr. Mohammad Samsul Ulum, MA dan Sekjur Nurlaeli Fitriah, M.Pd juga turut hadir meramaikan acara. (HMJ PIAUD/ gung)