Jurusan PBA Dorong Mahasiswa Ciptakan Karya Qurani

 

Undang Agung Santausa untuk Sharing Perfilman

FITK NEWS - Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) makin berkomitmen untuk terus mengembangkan pembelajaran Bahasa Arab di penjuru tanah air. Terbaru, Jurusan yang dinahkodai oleh Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd ini menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) Bahasa Arab Qurani bagi mahasiswa angkatan 2015 dan 2016, Kamis (25/10) di Aula Microteaching. Dalam kesempatan tersebut, pihak jurusan mengundang pemateri andal Film Director, Story Trailer Art & Entertaiment, Head of Film Finance, Agung Santausa.

Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd menyampaikan tujuan dilaksanakan bimtek tak hanya mengenalkan mahasiswa karya manifestik Alquran yang dituangkan dalam sebuah karya, baik sastra atau ilmiyah, namun juga dunia perfilman yang menginspirasi dan menginovasi generasi zaman muda.

“Bentuk karya karya dari Alquran itu dapat ditungkan dalam model ebook, audio visual bahkan berupa software-software program interaktif pembelajaran bahasa Arab”, ujar Mamlu panggilan akrab Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd.

Senada dengan Mamlu, Wakil Dekan FITK Bidang AUPK Dr. H. Abdul Bashith, M.Si mengatakan tema bimtek “Membumikan Bahasa Al Quran” menjadi hal menarik yang harus terus dikaji, utamanya bagi mahasiswa PBA. “Saya mewakili pimpinan FITK berharap dengan bimtek ini bisa menunjukkan dan mengantarkan mahasiwa PBA punya karya bertaraf internasional”, ujar mantan Kajur PIPS ini. (Mirza/Agung)