MA Al-Mawaddah 2 Blitar Bertandang ke FITK

 

Cari Informasi Seputar Perkuliahan sampai Beasiswa

FITK NEWS – FITK UIN Maliki Malang kembali kedatangan tamu istimewa yaitu MA Al-Mawaddah 2 Blitar, Selasa (29/01) kemarin. Rombongan yang terdiri dari tiga puluh siswa dan delapan guru pembimbing itu disambut langsung oleh Dekan FITK, Dr. H. Agus Maimun, M.Pd dan Dr. H. Moh. Padil, M.Pd.I (WD III FITK Bagian Kemahasiswaan dan Kerja Sama) di ruang sidang, Gedung Megawati.

H. Samsul Mudawari, M.Pd.I selaku Kepala MA Al-Mawaddah 2 Blitar mengatakan jika maksud kegiatan kunjungan tersebut  untuk mencari informasi mengenai UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan FITK. Selain itu, juga untuk melihat kegiatan perkuliahan dan simulasi kegiatan perkuliahan di FITK.

“Kami mengajak siswa ke FITK UIN Maliki Malang selain untuk melihat-lihat bagaimana proses perkuliahan di kampus ini, juga agar para siswa terinspirasi untuk terus belajar dan suatu saat dapat melanjutkan pendidikan di kampus Ulul Albab ini”, ujar Samsul Mudawari.

Sementara Dr. H. Agus Maimun, M.Pd dalam sambutannya memaparkan tentang beberapa jalur untuk masuk kampus UIN Malang, di antaranya SPAN PTKIN, SBMPTN,  Jalur Mandiri dan Prestasi. Selain itu, Agus Maimun juga menceritakan beberapa beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa seperti Bidikmisi, Tahfidz al-Quran, DIPA dan beasiswa lainnya. “Selama kuliah mahasiswa difasilitasi banyak beasiswa. Tinggal bagaimana mahasiswa selalu up date informasi”, ujar Agus maimun.

Di tingkat fakultas (red: FITK), lanjut pria yang pernah menjabat WR 3 UIN Maliki tersebut, ada beberapa layanan unggulan seperti program International Class Program (ICP) yang secara rutin mengirim mahasiswa FITK praktik mengajar (PKL) di manca negara. Layanan lain seperti laboratorium al-Quran dan sains, multimedia, bimbingan konseling dan laboratorium pendidikan Islam juga disediakan. “Saat proses perkuliahan pun, para mahasiswa diajar oleh dosen berkualitas, ditambah fasilitas penunjang multimedia yang memadai”, terangnya. Terakhir, acara kunjungan ditutup dengan pemberian cenderamata dari masing-masing instansi. (dm/gung)