Mahasiswa PAI Bertandang ke Jawa Pos

 

 

Mahasiswa PAI Bertandang ke Jawa Pos

 

Untuk Pendalaman Matakuliah KTI

FITK NEWS – Untuk mengenal lebih dalam tentang dunia jurnalistik, mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2016 kelas A dan D bertandang ke Jawa Pos. Tepatnya di Gedung Graha Pena Surabaya, Rabu (10/05) lalu. Kunjungan ini sebenarnya merupakan tindak lanjut tugas observasi mata kuliah kuliah Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diampu oleh M. Tulus, M.Pd.I.

Dua jam perjalanan, tepat pukul 13.00, rombongan sampai lokasi. Mereka disambut hangat oleh rekan-rekan kerja Jawa Pos, salah satunya Kartika Sari. Dalam kesempatan tersebut rombongan diajak berkeliling di lokasi Graha Pena seperti Kartika Ball Room, ruang redaksi dan beberapa lokasi lainnya.

Tak hanya itu, Kartika juga menceritakan profil Jawa Pos, menjelaskan prosedur penerbitan berita, berbagai kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan bersama beberapa perusahaan yang dilaksanakan di berbagai kota hingga prestasi-prestasi yang telah diraih oleh perusahaan Jawa Pos.

Kartika memaparkan bahwa Jawa Pos sangat diminati anak muda meskipun sekarang bersaing dengan media sosial yang tidak kalah canggihnya. Dengan metode Power Of Youth yang tidak mau ketinggalan jaman, Jawa Pos tak akan takut akan tergeser dengan kecanggihan teknologi internet, karena Jawa Pos selalu mencari segmen baru yang inovatif. “Jawa Pos juga mampu menyesuaikan segmen pembacanya, baik kalangan muda maupun tua.

M. Tulus, M.Pd.I menegaskan, melalui observasi tersebut para mahasiswa akan banyak mendapatkan pengetahuan mengenai prosedur penerbitan berita hingga sampai ke masyarakat. Tak hanya itu, diharapkan mahasiswa juga mendapatkan pengalaman sebagai bekal untuk  melaksanakan suatu kegiatan akademik yang berkaitan dengan tulis-menulis.