Malaysia dan Thailand Jadi Lokasi PKL Mahasiswa FITK

 

FITK NEWS – Selain PKL di dalam negeri, para mahasiswa FITK juga melakukan PKL di luar negeri. Dua Negara yang menjadi jujukan yaitu Malaysia dan Thailand. Menurut informasi yang yang dihimpun jurnalis FITK, total ada 70 mahasiswa yang praktik di luar negeri. Rinciannya 37 Mahasiswa di Malaysia dan 33 Mahasiswa di Thailand.

Menurut keterangan Wakil Dekan Bidang Akademik FITK Dr. Muhammad Walid, MA, untuk PKL di Malaysia dilaksanakan pada 22 Januari sampai 19 februari 2019. Di negeri Jiran ini ada dua lokasi yang dituju yaitu Maahad Tahfiz as Saidiyyah, Seremban Negeri Sembilan dan SMA Taufikiah Khairiah Al Halimiah.

Sementara di Thailand, sambung Walid, terbagi di tujuh lokasi di antaranya Singhanakhon Wittaya Nusorn School, Ulumudden School, Ban Boit School, Chomchon Bandan School, Solahuddeen School, Stits School dan Nida Suksa School. “PKL di Thailand dilaksanakan 17 Desember 2018 sampai 15 Januari 2019”, ujar Walid

Walid berharap para mahasiswa yang melaksanakan PKL tetap menjaga nama baik almamater kampus. Selain itu juga laksanakan PKL dengan sebaik-baiknya sesuai ilmu yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan.