Pengurus Baru OMIK Dilantik

 

 

Pengurus Baru OMIK Dilantik

 

Dekan FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd (tengah) saat melantik pengurus OMIK 2018Siap Laksanakan Tugas Selama Satu Periode

FITK NEWS - Patah tumbuh hilang berganti”. Begitulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan suasana pelantikan Pengurus OMIK FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu ( 11/4 ) lalu di aula Gedung Ir. Soekarno lantai 5. Pelantikan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pengurus OMIK FITK 2018 yang berintegeritas, professional dan tegas“.

Dengan mengenakan kemeja putih, celana atau rok hitam dan berjas almamater, para pengurus yang dilantik terdiri dari beberapa himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) FITK. Di antaranya PBA, PAI, PIPS, PGMI, MPI dan PIAUD. Termasuk pengurus dewan mahasiswa FITK (Dema– F) dan juga lembaga persiapan Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika juga ikut dilantik. Jajaran pimpinan FITK meliputi dekanat, kajur, sekjur, kabag, kasubag ditambah para demisioner para ketua HMJ dan senat mahasiswa se-universitas juga turut hadir meramaikan acara.

Arifan Maulana, selaku ketua KPU F menyampaikan hasil pemira tahun ini dinilai lebih baik dari sebelumnya. Meskipun begitu dia tetap menagaskan kepada para pengurus baru agar bisa menjadi sosok yang berkompeten dan punya loyalitas tinggi dalam mengemban amanah selama satu periode.

Sementara ketua SEMA F terpilih Muhammad Fuad Arifudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang ikut serta membantu dalam menyukseskan acara pelantikan OMIK. Ia meminta kepada para pengurus untuk tidak bangga dengan jabatan yang disematkan dalam organisasi, karena hakikat dari jabatan itu adalah bagaimana menjalani proses yang ada di dalamnya. ”Sebab kita juga harus sadar, bahwa kita adalah perwakilan dari masyarakat FITK dan sudah seharusnya kita mampu mengemban amanah semaksimal mungkin dan jangan sampai menyia–nyiakan serta harus menjadi sosok teladan bagi segenap masyarakat FITK yang ada,” ujar Fuad.

Sementara Dekan FITK Dr. Agus Maimun, M.Pd dalam sambutannya lebih mengkritisi pelaksaan pelantikan agar menjadi evaluasi pada pelantikan selanjutnya. Selain itu ia juga memaparkan sedikit pengalamannya ketika menjabat sebagai organisatoris di intra kampus. Selain memberikan sambutan, ia juga membuka workshop kepemimpinan yang membahas tentang keuangan dan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi.

Setelah dilaksanakannya pelantikan, agenda selanjutnya adalah rapat kerja pengurus lembaga eksekutif mahasiswa 2018 secara serentak diadakan pada Kamis  dan Jum’at di Gedung Megawati dan Gedung Microteaching. (Ade/gung)