PIPS Ajak Mahasiswa Punya Karya Kreatif Lewat Bimtek

 

FITK NEWS – Karya ilmiah menjadi bagian penting untuk pengembangan keilmuan dan teknologi informasi. Supaya para mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) semakin mahir menghasilkan karya kreatif, pihak jurusan menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknik (Bimtek) Penulisan Skripsi dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas karya Tulis melalui Pemanfaatan Media online”, (30/4) di Aula Microteaching.   

Acara bimtek dibuka langsung oleh Dekan FITk Dr. H. Agus Maimun, M.Pd dan ditemani oleh WD Bidang AUPK Dr. H. Abdul Bashith, M.Si serta Kajur PIPS Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A.

Menurut keterangan Alfi panggilan akrab Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A, ada tiga sesi materi bimtek. Pertama tentang dasar penulisan karya tulis ilmiah, pemanfaatan zotero dan turnitin. Materi pada sesi ini dibahas tuntas oleh Ari Zuntriana, MA.

Selanjutnya, sambung Alfi, sesi kedua tentang teknis penulisan karya ilmiah dalam penelitian kualitatif dipaparkan tiga pamateri yaitu Dr. Muhammad In’am Esha, MA, Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A, dan Ulfah Muhayani, M.PP.

Sementara sesi ketiga tentang teknis penulisan karya ilmiah dalam penelitian kuantitatif disampaikan oleh Dr. H. Abdul Bashith, M.Si dan Luthfiya Fathi Pusposari, ME.

“Kami berharap lewat bimtek ini para mahasiswa dapat menghasilkan karya kreatif yang bermanfaat untuk masyarakat luas”, ujarAlfi mengakhiri pembicaraan.    

Penulis: 
Agung Prasetiyo