Prodi PGMI Gelar Temu Alumni Kedua

 

Prodi PGMI Gelar Temu Alumni Kedua

 

Talkshow Hypno Parenting for a Great Teacher dan Alumni Award Jadi Ikon Acara

FITK NEWS – Upaya Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk menjalin kesolidan dengan alumninya tercermin dalam berbagai program, salah satunya lewat kegiatan sarasehan dan temu alumni, (11/05) di Aula Rektorat Lantai V. Kegiatan ini merupakan temu alumni kedua setelah acara serupa digelar pada 2013 lalu.

Acara diawali dengan penampilan kelompok Sanggar Seni Bina Madrasah PGMI. Dilanjutkan pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Moh. Padil, M.Pd.I. Usai pembukaan dilangsungkan talkshow Hypno Parenting for a Great Teacher. Dr. H. M. Taufiqi, M.Pd (motivator nasional) dan Imam Mukhlis, S.PdI (alumni PGMI) lah yang didapuk sebagai narasumber. Sementara moderator talkshow yaitu Dr. Hj. Like Raskova Oktoberlina, M.Ed (dosen FITK sekaligus Ketua Asosiasi Bahasa Inggris se-Indonesia).

Kaprodi PGMI, Dr. Muhammad Walid, MA mengatakan sebagai apresiasi para alumni yang telah berdedikasi dalam dunia pendidikan dalam kesempatan tersebut juga dihelat penobatan alumni award yang terbagai dalam alumni eko edukasi, sosial edukasi, akademik edukasi, seni edukasi, dan literasi edukasi.

Sementara di akhir acara, lanjut Walid, dibentuk struktur organisasi temu alumni. Ketua alumni yang sebelumnya dibawah komando Muhammad Adib (alumni PGMI Angkatan 2005) diganti dengan ketua yang baru yaitu Maryam Faizah, M.Pd.I. “Harapannya ketua alumni dapat mengayomi dan menjalankan program-program alumni yang lebih baik,” ujarnya.