Reuni Akbar Prodi PIPS Dihadiri Semua Angkatan

 

Reuni Akbar Prodi PIPS Dihadiri Semua Angkatan

 

Acara Diisi dengan Talkshow dan Sarasehan

FITK NEWS – Reuni akbar alumni Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) yang berlangsung 15 Oktober lalu memberi kesan tersendiri bagi pihak prodi maupun alumni. Betapa tidak, acara ini dihadiri para alumni semua angkatan (1999-2013) sehingga semakin mengokohkan tali silaturrahim antar keduanya.

Menurut Kaprodi PIPS Dr. Alfiana Yuli Efianti, MA reuni akbar sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan antara prodi dan alumni. Sehingga para alumni juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran atau isu-isu yang berkembang di dunia pendidikan. “Saran dari para alumni itulah nantinya akan kami jadikan rekomendasi dalam meningkatkan kualitas prodi,” kata Alfi sapaan Dr. Alfiana Yuli Efianti, MA.

Terkait reuni akbar, dirinya menjelaskan jika acara tersebut terbagi menjadi dua. Yaitu talkshow bersama para alumni dan sarasehan bersama para kajur yang pernah memimpin PIPS. Talkshow, sambung Alfi, diisi oleh empat alumni yang telah sukses dan banyak berkontribusi di masyarakat. Mereka di antaranya Rofiq Zainudddin, M.Pd (alumni angkatan 1999, pengusaha jasa kontruksi), Nur Hasan, M.Si (alumni angkatan 2000, anggota komisi V DPRD Kabupaten Madura), Rosada, M.Pd (alumni angkatan 2002, Kaprodi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Mataram), Ihsanul Huda, M.Pd (alumni angkatan 2009, guru MTsN Malang 3).

 “Talkshow tersebut membincangkan tentang aktualisasi alumni Prodi PIPS dalam mewujudkan civil society ”, ujar Alfi. Acara ini juga diramaikan dengan penampilan tari mahasiswa PIPS dan drama kolaborasi alumni berbagai angkatan.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan sarasehan dengan lima kaprodi yang pernah menahkodai Prodi PIPS. Di antaranya Dr. H. Nur Ali, M.Pd (periode 1999-2003), Dr. H. Wahidmurni, M.Pd, Ak (periode 2003-2007), Drs. M. Yunus M,Si (periode 2007-2011), Dr. H. Abdul Bashith, M.Si (periode 2013-2017) dan Dr. Alfiana Yuli Efianti, MA (periode 2017-2021).  Di sesi akhir juga digelar alumni PIPS award dan dilanjukan foto bersama.