STAI At Tanwir Bertandang ke PBA FITK

 

Ingin Belajar Cara Mengembangkan Pembelajaran Bahasa Arab

FITK NEWS – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) tak pernah sepi dari tamu. Terbaru giliran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) at Tanwir Bojonegoro yang berkunjung di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FITK, (23/03) lalu. Setidaknya ada sekitar 50 mahasiswa dan dosen yang ikut hadir. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK Dr. H. Moh. Padil, M.Pd.I yang ditemani Sekjur PBA Dr. Ahmad Mubaligh, M.HI secara langsung yang menyambut para tamu di Aula Microteaching.

Pembantu Ketua 2 STAI at Tanwir H. Abdul Aziz, M.Pd dalam sambutannya mengatakan sengaja berkunjung ke PBA FITK UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang agar para dosen maupun mahasiswa punya banyak pengalaman, terutama tentang perkembangan pembelajaran Bahasa Arab.”Kami memilih studi banding di PBA UIN Maliki sebab jurusan ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Hasil kegiatan ini, akan kami jadikan bahan inspirasi untuk mengembangkan PBA di kampus kami,” ujarnya

Sementara Dwi khoirotun Nisa' M.Pd.I (Kajur PBA STAI at Tanwir) juga menegaskan hal senada. Dirinya memaparkan ingin banyak belajar di PBA UIN Maliki. Selain agar pihaknya punya banyak inspirasi untuk mengembangkan PBA di kampusnya, juga agar mahasiswanya semakin termotivasi belajar Bahasa Arab. “Semoga mahasiswa kami terus termotivasi lewat acara ini dan kelak menjadi alumni yang mahir dalam pembelajaran Bahasa Arab,” terang alumni PBA UIN Maliki ini.

Dr. H. Moh. Padil, M.Pd.I dalam sambutanya juga mengatakan sangat senang atas kunjungan STAI at Tanwir di PBA UIN Maliki. Dia berharap lewat studi banding ini akan menjadi ajang silatur rahmi dan kerjasama yang solid antar kedua lembaga. (Mirza/gung)