Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika Gelar Workshop Kurikulum Dua Hari Berturut-turut

 

Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika Gelar Workshop Kurikulum Dua Hari Berturut-turut

 

FITK NEWS – Sebagai jurusan yang baru direaktivasi di FITK, dua jurusan Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika langsung tancap gas dengan menggelar workshop kurikulum selama dua hari berturut-turut, yaitu Senin – Selasa (18-19/09). Wakil Dekan Bidang Akademik FITK, Dr. Muhammad Walid, M.Pd yang didampingi Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr. H. Abdul Bashith, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Moh. Padil secara resmi membuka acara workshop di ruang pertemuan lantai 3, Gedung Ir. Soekarno. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah dosen dari dua jurusan tersebut.

Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika, Dr. Like Raskova Octaberlina, M.Ed, menjelaskan jika acara workshop dilaksanakan selama dua hari di dua tempat yang berbeda. Untuk Tadris Bahasa Inggris dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 3, Gedung Ir. Soekarno. Like menerangkan, materi yang dibahas dalam acara ini di antaranya theoretical framework of English Education Departmen Curriculum oleh Dr. Dedi Sulaeman, M.Pd, sharing stakeholder bersama Dr. Abdul Teddy, M.Pd dan materi developing KKNI integrative Curriculum for Tadris Bahasa Inggris oleh Prof. Dr. Siusana Kweldju, M.Pd.

Sementara workshop Tadris Matematika, sambung Like, dilaksanakan di ruang 106 gedung microteaching, FITK. Pemateri dalam workshop ini di antaranya Dr. Subanji, M.Si, Drs. Arif Djunaedi, M.Pd, Prof. Toto Nusantara, M.Si. ”Workshop ini sangat penting untuk dilaksanakan  agar para dosen semakin profesional dalam penyusunan kurikulum,” ujar Like.

Salah satu dosen Tadris Bahasa Inggris, Siti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd menyatakan workshop sangat bermanfaat, sebab para dosen tak hanya memperoleh penjelasan komprehensif tentang penyusunan kurikulum dengan mengacu pada KKNI dari para pemateri, tapi juga memperoleh bimbingan langsung dalam menyusun kurikulum.