1.051 Maba UIN Maliki Ikuti PBAK Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

MALANG KOTA – Orientasi untuk mahasiswa baru Universitas Islam Negeri  (UIN) Maliki Malang terus digeber. Setelah digelar dalam ruang lingkup universitas, hari ini (2/9) giliran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswa (PBAK) di level fakultas. Seperti yang digelar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang dilaksanakan secara daring.

Sebanyak 1.051 mahasiswa baru (maba) sarjana dan pascasarjana ikut ambil bagian dalam PBAK FITK. Di antara fakultas yang ada di UIN Maliki Malang, FITK menjadi fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di UIN Maliki Malang. Total ada 954 mahasiswa sarjana yang terbagi dalam delapan jurusan. Yakni untuk sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 185 mahasiswa, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial 118 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah dan Ibtidaiyah (PGMI) 157 mahasiswa dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 155 mahasiswa.

Selain itu ada jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 72 mahasiswa, Managemen Pendidikan Islam (MPI) 114 mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris 81 mahasiswa, dan Tadris Matematika 72 mahasiswa.

Ada juga 97 mahasiswa pascasarjana yang terbagi dalam 3 jurusan, yakni Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) ada 71 mahasiswa, Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) sebanyak 11 mahasiswa, dan Magister Pendidikan Matematika sebanyak 15 mahasiswa.

artikel ini telah diuload di web  JP Radar Malang di https://radarmalang.jawapos.com/pendidikan/02/09/2021/1-051-maba-uin-maliki-ikuti-pbak-fakultas-ilmu-tarbiyah-dan-keguruan/

Related posts

Opak FITK Berjalan Sukses

by adminfitk
6 years ago

SEMINAR DAN KULIAH TAMU JURUSAN PAI

by adminfitk
9 years ago

MAN TAMBAK BERAS SABET JUARA UMUM KSM 2015

by adminfitk
7 years ago
Exit mobile version