FITK NEWS – Kabar gembira bagi para dosen FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sebab setiap minggunya, mereka akan difasilitasi belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab oleh Pusat Pengembangan Kelas Internasional lewat  ICP English/ Arabic Club for Lecturer. Kegiatan ini telah resmi di-launching oleh Dekan FITK Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, Rabu (8/2) di Aula Microteaching.

Selain dekan, hadir dalam acara ini yaitu Ketua ICP FITK Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed, Sekretaris ICP FITK Faridatun Nikmah, M.Pd, tim ICP dan para dosen.

Prof Nur Ali menyampaikan tiga hal penting dalam sambutannya. Yaitu peningkatan karya ilmiah, akreditasi internasional dan tata kekola administrasi dan keuangan. Tahun ini, lanjut Prof Nur Ali, para dosen harus terus meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiahnya. Tentunya karya yang dihasilkan harus yang memiliki nilai kemanfaatan bagi masyarakat.

Sedangkat terkait akreditasi, pihaknya tengah menyiapkan berkas akreditasi lamdik untuk 10 prodi dan lima prodi untuk yang kan ikut akreditasi internasional. “Tata kelola keuangan, administrasi, SDM dan mahasiswa juga harus menjadi perhatian utama pihak fakultas”, ujar pria asal Lamongan ini.

Agar program yang telah dirancang berjalan baik itu, dia berharap agar semua komponen mau proaktif dan sinergitas antar unsur, baik dalam pelayanan maupun pengembangan akademik.