FITK UIN  Maulana Malik Ibrahim Malang konsisten dalam menjaga mutu pengelolaan kelembagaan dengan secara berkala memperbarui penyusunan Rancana Strategis (Renstra) yang dimiliki. Fungsi Renstra Bagi FITK UIN Maulana  Malik Ibrahim Malang dinilai sangat fundamental dan memiliki dampak besar bagi pengembangan Fakultas ke depan. Atas dasar itu, FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar kegiatan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2022-2027 pada senin, 18 September 2023. Kegiatan didasarkan pada Surat Undangan B-6971/Un.03.1/FITK/PP.00.9/09/2023 dan dilaksanakan di Meeting Roam Gedung Megawati Lt. 1.

Kegiatan dibuka langsung oleh WD II FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Abdul Bashith, M.Si.  Dalam sambutannya, Dr. Bashith menegaskan bahwa kegiatan penyusunan Renstra tidak semata mengakomodir Akreditasi, namun bagian keseluruhan dari kebutuhan penjaminan mutu di FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sifat dari penyusunan Renstra ditekankan kepada semangat melengkapi yang sudah ada dan diharapkan disesuaikan dengan visi misi periode kepemimpinan saat ini. “Oleh karena itu hal ini diharapkan mampu meninggalkan jariyah untuk pengembangan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,” terang Dr. Bashith.

Dalam kesempatan yang sama, ketua penyusunan Rentra, H. Iwan Sugiarto, S.E, M.M menambahkan bahwa Renstra mengacu pada Perkin (Perjanjian Kinerja) Rektor dan Kemenag RI sehingga dihasilkan Renstra yang runtut.  PENYUSUNAN renstra saat inimemerlukan perubahan beberapa itemdan perlu beberapa item ditelaah lagi hingga menghasilkan renovsehingga klop dengan POK (Petunjuk Operasional Kegiatan),” pungkas Bapak Iwan.

Penulis; Angga Teguh Prastyo, M.Pd