FITK NEWS – Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin masif melakukan jejaring nasional maupun internasional. Terbukti, Prodi yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd ini kembali melakukan follow up kegiatan akademik dengan Regional English Language Officers (RELOs) U.S. Embassy. Adalah Dr. Ruth Goode (Direktur RELO Perwakilan Amerika di Jakarta) yang bertandang ke FITK untuk memantapkan kerja sama tersebut sekaligus menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) di ruang meeting Gedung Megawati, siang tadi (26/10).   

Dr. Ruth Goode di depan Civitas Akademika FITK memaparkan program-program unggulan RELOs, baik dalam bidang pengajaran maupun aktivitas akademik lainnya. Dia menjelaskan jika kegiatan RELOs telah tertulis di website resmi dan dapat diakses secara umum di website americanenglish.state.gov.

Prof. Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd (Kaprodi TBI) menyampaikan tahun sebelumnya, ada dua dosen pengajar Bahasa Inggris (Native Speaker) dari RELOs yang mengajar di TBI. “Lewat kerja sama yang dijalin ini, harapannya program yang disepakati tak hanya dalam bidang pengajaran saja tapi bidang lain misalnya penulisan karya ilmiah dan publikasi jurnal”, kata Prof Langgeng.

Sementara Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd yang ikut hadir membuka kegiatan tersebut sangat berterima kasih kepada RELOs dan tim Prodi TBI. Sebab program pengembangan yang dijalin akan menguatkan mutu akademik di FITK. “Semoga terjalin keberlanjutan kerjasama dan dengan Program ini, TBI dapat meraih capaian unggul dalam akreditasinya “, ujar Prof Nur Ali. (Harir/gung)