Berkolaborasi dan membangun team work yang solid merupakan dua karakter utama yang menonjol dalam setiap kegiatan Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Seperti dalam kegiatan rapat koordinasi lanjut akreditasi Prodi MPI Kali ini keterlibatan dan kolaborasi dosen dan mahasiswa terasa kental meski dikejar dateline submitt yang terus berjalan. Rapat koordinasi lanjut akreditasi Prodi MPI telah terselenggara 6 kali. Dalam satu kesempatan di sela-sela rapat yang diselenggarakan pada tanggal Senin, 20 November 2023 di Ruang Dosen Lantai 2 Gedeung Megawati, salah satu dosen mengungkapkan kunci solidnya team work Prodi MPI.

Bapak Abdal Malik Fajar Alam, M.Pd atau yang biasa disapa Pak Malik ini dikenal sebagai salah satu figur dosen MPI Prodi yang cukup giat dan aktif serta mampu mengelola ritme kerja dengan baik kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam kegiatan ini.

“Kegiatan penyusunan laporan akreditasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan interval waktu yang telah disusun untuk memenuhi target submitt. Maka menjadi sebuah keniscayaan untuk mampu mengkolaborasikan dosen dan mahasiswa sebagai satu kesatuan team work yang solid,” jelas dosen asli Mojokerto tersebut.

Kolaborasi antara dosen dan mahasiswa tersebut digerakkan atas satu visi besar agar Prodi MPI mampu mencapai akreditasi unggul. Visi besar tersebut dimanifestasikan dengan team work yang solid dengan karakter kolaboratif yang menonjol di setiap dosen dan mahasiswa Prodi MPI. Semuanya memiliki peran aktif dan mampu melaksanakan tugasnya dengan spirit integritas yang tinggi,” pungkas Malik.

Penulis: Angga Teguh Prastyo, M.Pd