Ajak Para Dosen Berkarya Lewat Workshop Penulisan Buku Ajar/Referensi

FITK NEWS – FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan pembekalan sekaligus mengajak para akademisi (dosen) untuk giat berkarya. Berkaitan dengan hal tersebut, pimpinan FITK berinisiatif mengadakan workshop penulisan buku ajar dan buku referensi pada Selasa 26 Maret 2024 di Aula Microteaching.

 Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA saat membuka acara mengatakan jika dosen harus menunjukkan eksistensi diri lewat karya, khususnya karya berupa buku ajar maupu buku referensi yang dijadikan bahan dalam mengajar.

Sementara Dekan FITK Prof Dr H Nur Ali, M.Pd menambahkan jika FITK kian serius membina dan mengajak para dosen untuk terus berkarya. “Salah satu kegiatan pendukungnya yaitu lewat workshop penulisan buku dan karya ilmiah ini”, ujar Prof Nur Ali.

Targetnya,sambung Prof Nur Ali, paling tidak tahun ini ada sekitar 90 buku yang lahir dari workshop ini. Buku-buku tersebut nantinya bisa dijadikan bahan dalam mengajar maupun transfer ilmu.

Terkait workshop, panitia telah mengundang narasumber handal yaitu Epik Pinilih, S.Si, M.Hum (Manager LPS Penulis dan Ediotor Nasional). Beliau menyampaikan materi tentang menentukan topic dan kerangka buku referensi, termasuk membahas tentang sitasi hingga paraphrase dalam penyusunan buku referensi.

Sementara narasumber kedua yaitu Dr. Hayat, M.Si (Direktur Unisma Press). Beliau menyampaikan  tentang penyuntingan, layouting hingga penerbitan buku.

Related posts

Guru Besar UGM dan UINSA Kupas Agenda Riset Keagamaan Nasional Kemenag di Coaching Clinic

by Agung Prasetiyo
3 years ago

Spirit Baru Prodi PIAUD di tahun 2023: Hadirkan Learning Community dengan membuka Klinik Skripsi

by anggauin
1 year ago

Jurusan PBA Resmikan Sanggar Tari Suhita Kencana

by adminfitk
8 years ago
Exit mobile version