ALA Launching Lima Buku Ensiklopedia Aplikasi Animasi Bahasa Arab

FITK NEWS – Kelas peminatan ALA (al-Arabiyah Lil Athfal) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab punya ide kreatif. Yaitu membuat buku satu-satunya di Indonesia berupa Ensiklopedia Aplikasi Animasi Bahasa Arab. Tak tanggung-tanggung, lima buku hasil karya mahasiswa ALA angkatan 2013 dan 2014 ini telah di-launching di Aula Microteaching akhir bulan lalu.  

Menurut Ahmad Makki Hasan, M.Pd (dosen ALA), Ensiklopedia Aplikasi Animasi Bahasa Arab masih sangat jarang ditemukan di pasaran. Sehingga muncul inisiatif untuk membuat buku tersebut. “Hadirnya buku ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang Ensiklopedia Aplikasi Animasi, khususnya yang berkaitan langsung dengan Bahasa Arab ”, terang Makki.

Apa saja lima jenis buku yang di-launching? Makki memaparkan lima series buku yang di-launching yakni Ensiklopedia Aplikasi Animasi (Android) Bahasa Arab-Indonesia, Ensiklopedi Animasi (Android) Bahasa Inggris, Ensiklopedia Aplikasi Animasi (Android ) Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Aplikasi Animasi Software dan Ensiklopedia Aplikasi Animasi berbasis website.

“Saat launching buku, kami menghadirkan perwakilan penulis untuk mempresentasikan karyanya di antaranya Amaliya (Android Bahasa Arab), Eka (Android Bahasa Inggris), Rozi (Andoid Bahasa Indonesia), Uyun (Sofware) serta  Monika (Website)”, ujar Makki.

Acara launching buku ini dihadiri oleh Kajur PBA Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd dan Sekjur PBA Ahmad Mubaligh, M.HI. Dalam kesempatan ini juga ada pemberian buku gratis kepada mahasiswa yang hadir. (Ade/gung)

Related posts

SEMINAR DAN KULIAH TAMU JURUSAN PAI

by adminfitk
11 years ago

Pelatihan Pra Kerja Jadi Momentum Mengenalkan Calon Lulusan tentang Dunia Kerja  

by Agung Prasetiyo
3 years ago

Kobarkan Terus Menerus Jiwa Corsa Para Tim Helpdesk, Siap Raih Hasil Maksimal Saat UKMPPG

by anggauin
1 year ago
Exit mobile version