Geliat Berbahasa Arab Bersama Gebyar Apresiasi Khazanah Araby VII 2019

oleh Alfiyah Rizzy Afdiquni (Mahasiswa PBA Angkatan 2017)

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menghelat agenda tahunan mereka yang bertajuk "GAZA VII 2019 Bahasa Arab: fenomena dan realitas dalam kejayaan Islam". Event bidang bahasa Arab ini merupakan perlombaan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)-sederajat dan tingkat umum yang berskala Nasional dan dilaksanakan pada 13-19 Oktober mendatang.

 Ada sepuluh lomba yang akan dipertandingkan, yaitu Ghina' Arobiy (Menyanyi Lagu Arab), Imathoh (Cerdas Cermat), Khitobah (Pidato), Munadzoroh Ilmiah (Debat), Insya' (Mengarang), Syi'ir ArobiyTaqdimul Qishoh (Dongeng Bahasa Arab), Idza'atul Akhbar (Lomba Membaca Cerita), Musabaqoh Qiroatil Kitab (Lomba Membaca Kitab) dan Kaligrafi.

Dewi, selaku Steering Commite (SC) Kesekretariatan mengatakan bahwa keseluruh panitia berupaya memberikan upaya yang terbaik dengan mengevaluasi agenda GAZA dari sebelumnya. "Sebagian besar panitia GAZA tahun ini telah mengikuti kepanitiaan tahun kemarin sehingga kami banyak melakukan evaluasi agar tercipta progress positif yang signifikan", ujarnya.

Dengan istiqomahnya perhelatan GAZA setiap tahunnya, diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya intelektual dan pecinta bahasa Arab serta sumbangsih bagi eksistensi Bahasa Arab di Indonesia.

 

Artikel sudah pernah dipublikasikan di https://www.kompasiana.com/alfiyahrizzya/5d7112420d82303f523f2012/geliat-berbahasa-arab-bersama-geby...

 

 

Tags: