“Berguru Kepada Suhunya PPG”: Dibalik Kunjungan LPTK UIN Raden Intan Lampung ke LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kesuksesan penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) tidak hanya terletak pada komitmen kedisiplinan dan tanggung jawab individual guru sebagai peserta, namun juga ditentukan oleh tanggung jawab institusional Lptk (Lembaga Pendidik dan tenaga Kependiidikan sebagai instansi peyelenggara. LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikenal memiliki reputasi sebagai salah satu LPTK terbaik di Indonesia yang selalu mampu meluluskan peserta PPG dengan tingkat kelulusan tiga terbesar di Indonesia, rupanya memberi inspirasi bagi LPTK di lingkungan Kementerian Agama RI untuk meniru dan berkunjung di LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pengelola PPG LPTK UIN Raden Intan Lampung yang berkunjung dan belajar tata kelola PPG ke LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 22-23 Juni 2023. Kegiatan dilangsungkan di Meeting Room Gedung Megawati Lantai 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Para pengelola PPG LPTK UIN Raden Intan Lampung menyadari sebagai LPTK baru, maka untuk melaksanakan amanah meyelenggarakan PPG secara profesional perlu “berguru kepada suhunya”, yakni LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh Segenap jajaran Dekanat beserta Ketua Program Studi PPG UIN Raden Intan Lampung.

Dr. Samsul Ulum, MA selaku Ketua Prodi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyambut baik kedatangan “saudara muda” dari LPTK UIN Raden Intan Lampung dengan tangan terbuka dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas kerjasama institusional antar dua LPTK.

Penulis: Angga Teguh Prastyo, M.Pd. Dosen FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Related posts

82 Persen Calon Wisudawan FITK Lulus Tepat Waktu

by adminfitk
7 years ago

Determinasi Perspektif dalam Penelitian dan Bangsa yang Menghargai Cita-Cita Bersama: Catatan Analitis Dosen FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tirakat Scopus Ke Prof. Dr. Irwan Abdullah (Founder IA Scholar)

by anggauin
10 months ago

Kelas PAI-1 dan Kelas PAI-12  Mahasiswa Batch 3 Prodi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Full Trengginas Ikuti Perkuliahan PPL 2 (RPP 3)

by anggauin
1 year ago
Exit mobile version