Beri Informasi Berbagai Lowongan Pekerjaan, Unit BK Buat Grup Telegram

FITK NEWS – Banyaknya fenomena pengangguran terdidik membuat alumni perguruan tinggi semakin was-was. Tapi hal ini tidak berlaku untuk mahasiswa FITK. Kok Bisa? Sebab Unit Bimbingan Konseling (BK) FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang punya ide jitu untuk mengatasi problem tersebut. Bagaimana caranya? Sederhana saja yakni dengan membuat group telegram yang mengshare berbagi info lowongan pekerjaan.

Ketua Unit BK FITK Imro’atul Hayyu Erfantinni, M.Pd mengatakan ide ini muncul karena banyak mahasiswa yang mau lulus tapi bingung mencari pekerjaan. Berangkat dari hal ini, Unit  BK berinisiatif membuat grup telegram yang berisi berbagai lowongan pekerjaan. “Intinya kami igin membantu alumni bisa mendapat pekerjaan yang layak. Bagi mahasiswa yang masih aktif kuliahpun dapat berpartisipasi agar memperoleh lowongan pekerjaan freelance atau part time. Gampangnya, sambil kuliah sambil menghasilkan cuan”, ucap Hayyu saat diwawancarai.  

Baru dua hari saja, sambung wanita asal Ponorogo ini, banyak mahasiswa yang antusias. Bahkan sekarang  membernya sudah lebih dari 400 orang. “Banyak mahasiswa diterima kerja setelah apply lamaran berdasar info yang dishare di group telegram padahal mereka masih menunggu diwisuda”, ujarnya.

Dia menegaskan akan terus memberikan layanan BK secara maksimal dalam bidang karir, khususnya layanan informasi pekerjaan. Harapannya, mahasiswa tidak terjebak pada stigma lama jika individu yang bersinggungan dengan BK adalah mahasiswa yang bermasalah.

Sampai berita ini dimuat, setidaknya ada tiga mahasiswa yang sudah diterima bekerja di instansi pendidikan. Ellyana Agustin misalnya. Lulusan PIAUD tersebut menceritakan saat ini dirinya mengajar di PAUD Insan Madani. “Waktu diberi info lowongan pekerjaan saya langsung berusaha melamar. Saya menyertakan SKL (Surat Keterangan Lulus) karena belum memiliki ijazah, tapi Alhamdulillah dapat panggilan wawancara dan diterima” ujar gadis manis asal Madura ini.

Selain Elly,  ada juga Alfizal Putri Nafasyiah Prodi PGMI yang diterima bekerja di SDN 02 Sumbersekar, Kecamatan Dau Kabupaten Malang dan Elok Firdaus Aprilia Prodi PIAUD bekerja di TK Surya Buana.

Related posts

PROSPEK PENDIDIKAN IPS MENUJU INTERNATIONAL UNIVERSITY

by adminfitk
10 years ago

Jurusan PIPS Gelar Bimtek Penguatan Metodologi Penelitian

by adminfitk
9 years ago

Pendaftaran Ujian Kini juga Lewat Online

by adminfitk
4 years ago
Exit mobile version