Bimtek (Bimbingan Teknis) Pembinaan Spiritual dan Motivasi Perkuat Mental Mahasiswa PPG Batch 2 Hadapi UP

Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) pembinaan spiritual dan motivasi menjelang UP (Ujian Pengetahuan bagi mahasiswa PPG Batch 2.

Agar bisa lulus ujian pengetahuan tidak hanya memiliki bekal pengetahuan yang luas namun juga kekuatan mental keagamaan spiritual. Fungsinya agar mahasiswa PPG (pendidikan profesi guru) mampu memecahkan masalah-masalah yang membuat hati menjadi miris dan pesimis. “Setiap kali mau ujian selalu diliputi rasa cemas dan ketakutan yang berlebihan,” terang salah satu dosen PPG, Prayudi Lestantyo.  

Atas dasar itu, Prodi PPG FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) pembinaan spiritual dan motivasi menjelang UP (Ujian Pengetahuan bagi mahasiswa PPG Batch 2. Hadir sebagai penceramah dan motivator Bimtek Ustadz Zainal Arifin al Ngajuki. Satu pesan penting yang disampaikan Ustadz Zainal kepada para mahasiswa PPG untuk selalu bersabar, ikhlas, disiplin, tenang dan percaya diri dalam mempersiapkan diri mengikuti UP.  

“Hal ini penting agar para mahasiswa PPG tetap tenang dan bisa berpikir positif,” terang Ustadz Zain. Kegiatan ini juga diorientasikan agar mahasiswa PPG disiplin dalam belajar dan beribadah sehingga memberikan aura positif dalam mengikuti seluruh proses kegiatan PPG Dalam Jabatan.

Related posts

Kembangkan Berfikir Kritis, FITK Latih Guru Madrasah Aplikasikan e-Learning Softwares

by adminfitk
9 years ago

Yudisium FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Bekali Penguatan Akademik, Mental Spiritual dan Soft Skill Mahasiswa Menjadi Alumni yang Teruji

by anggauin
1 year ago

Integrasikan Konsep KKNI dan Ulul Albab di Era MEA

by adminfitk
8 years ago
Exit mobile version