Site icon FITK

Civitas Akademica FITK Gelar Rapat Persiapan Webinar Internasional

FITK NEWS – Sedia Payung Sebelum Hujan. Itulah pepatah yang cocok untuk menggambarkan FITK UIN Maliki. Demi kelancaran acara webinar internasional yang akan di gelar Kamis (07/10), hari ini pihak fakulkas menggelar rapat koordinasi di Meeting Room dan via Zoom Meeting.

Dekan FITK Dr. H. Nur Ali, M.Pd dalam arahannya menegaskan jika kegiatan seminar internasional sangatlah penting dalam mendukung tiga poin penting. Pertama, visi misi rektor yaitu International Recognition sehingga eksistensi UIN Maliki di mata dunia semakin diakui. Kedua, untuk mendukung komponen akreditasi prodi S2 dan S3. “Cari narasumber yang bisa ditindak lanjuti, bulan depan mahasiswa pemateri dari University of North Tredam akan berkolaborasi dengan di mahasiswa ICP:, ujar Nur Ali.

Poin ketiga, lanjut Nur Ali, webinar juga untuk mengangkat strategi dan isu-isu global  untuk menciptakan research culture berupa penelitian kolaboratif internasional tahun depan. “Kegiatan harus dinotulensikan dan dipublikasikan ke media massa. Agar hasil webinar dapat ditindaklanjuti kebijakan dan program dari pimpinan”, terang Nur Ali.

Siapa peserta webinar? Pria asal Lamongan tersebut mengatakan peserta yang akan mengikuti webinar adalah mahasiswa  pasca, dosen  dan mahasiswa ICP S1. Sekedar Informasi, pemateri yang akan mengisi webinar yaitu Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A (Rektor) FITK sebagai keynote speaker dan Prof. Mun’im Sirry, Ph.D yang akan menyampaikan tentang pengembangan research culture bagi mahasiswa muslim.

Exit mobile version