Dekan Kunjungi Sekjen DPR RI, Kegiatan Penarikan Mahasiswa PKL hingga Follow Up MBKM       

FITK NEWS – Kunjungan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Nur Ali, M. Pd ke Sekretariat Jenderal DPR RI hari ini (1/9) diterima Langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Drs. A. Muhaimin Iskandar, M.Si .

Agenda kunjungan ini yang pertama adalah penarikan mahasiswa magang Program studi MPI yang telah menyelesaikan program magang di Sekretariat Jenderal DPR RI selama 3 Bulan, selain itu yang paling penting adalah membincang kelanjutan kerja sama antara FITK UIN Malang dengan DPR RI terkait program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM) yang salah satu bentuk kegiatannya adalah Magang.

“Program Magang ini adalah salah satu wujud dari Literasi Sosial, dimana mahasiswa tidak hanya meningkatkan kemampuan akademiknya saja tetapi bagaimana mereka bisa mengasah jiwa kepekaan terhadap situasi sosial. Dengan magang di DPR RI, harapannya mereka dapat melihat langsung bagaimana proses perumusan kebijakan-kebijakan, mulai dari need assessment, mind mapping, dan lain-lain,’ ucap Prof Nur Ali.

Sementara Wakil Ketua DPR RI yang biasa di panggil dengan Gus Ami mengatakan, “Saat ini sudah ada 190 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang akan melakukan program MBKM di DPR RI, namun memang belum ada dari UIN. “Nah ke depan semoga mahasiswa dari UIN Malang bisa ikut bergabung dalam program MBKM ini, kami juga sangat senang jika banyak mahasiswa yang ikut magang dan belajar di DPR RI”, ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, M. Hasanuddin Wahid, M. Hum. Pria yang menjadi anggota DPR RI Komisi X tersebut menyatakan jika Program Magang mahasiswa di DPR RI ini bagus, mereka dapat belajar banyak tidak hanya yang berkaitan dengan Pendidikan saja, tetapi semua ilmu ada disini. “Karena mahasiswa sekarang itu dituntut harus kreatif, jadi jangan hanya belajar yang linear saja, seperti saya ini dulu S1 nya PAI tapi sekarang bisa jadi sekjen DPP PKB, kata alumni UIN Malang ini.  (Devi/gung)

Related posts

Barisan Profesor “Turun Gunung” Bekali Ilmu Manajemen dan Karya Tulis Ilmiah

by Agung Prasetiyo
2 years ago

Kuliah Tamu : Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Mahasiswa Tadris Matematika

by Agung Prasetiyo
5 months ago

Tingkat Kelulusan Peserta PPG Batch 2 LPTK UIN Malang Alami Peningkatan

by Agung Prasetiyo
1 year ago
Exit mobile version