Diseminasi Hasil Magang PBA FITK UIN Malang Tampilkan Berbagai Karya Inovatif

FITK NEWS – Acara Diseminasi Hasil Magang Kelas Al Arabiyah Lil Athfal (ALA) Angkatan 2020 Prodi PBA FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengguncang Ruang Literasi, Perpustakaan, kemarin (5/12).

Di event  yang berdurasi 4 jam, sebanyak 17 tim magang menampilkan karya-karya luar biasa dan inovatif. Mereka tak hanya membuat modul cetak, video, dan buku pembelajaran Bahasa Arab, tetapi juga melahirkan aplikasi pembelajaran revolusioner dalam bahasa Arab.

Saat memberikan sambutan, Sekretaris Prodi PBA, M. Ibnu Ahmad, S.S, M.Pd, bersorak bahagia. Target magang sudah terlampaui! “Kami hanya menargetkan modul, tapi kalian semua jauh melampaui itu!” serunya antusias.

Mendengar prestasi gemilang mahasiswa, Ibnu melontarkan ide cemerlang yaitu mendirikan rumah bahasa yang berisi digitalisasi pembelajaran bahasa Arab, modul ajar, buku ajar, video pembelajaran yang dapat diakses secara umum oleh mahasiswa maupun masyarakat.  “Ini dimulai dari angkatan 2020”, kata Ibnu.

Sementara Kaprodi PBA Dr. H. Bisri Mustofa, MA menambahkan kegiatan magang ini menjadi pembeda dengan prodi lainnya. Program magang membuka pintu luas bagi para mahasiswa untuk memperoleh pengalaman praktis dan pemahaman mendalam tentang dunia kerja. Ini adalah kesempatan emas untuk mengasah keterampilan yang dimiliki, serta mempelajari hal-hal baru yang tidak bisa diperoleh dari buku teks.

Selain itu, sambung pria asal Blitar ini, magang juga memberikan akses pada jaringan profesional yang luas, memperluas wawasan tentang lingkungan kerja, dan menumbuhkan kepercayaan diri. Dengan magang, mahasiswa dapat menguji minat karier mereka, menemukan keahlian yang mereka miliki, dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang sukses. “Yang paling penting, magang PBA dikonsep untuk mempercepat studi mahasiswa dengan hasil akhir yang optimal”, pungkasnya.

Selain Kaprodi, Sekprodi dan mahasiswa, beberapa dosen pengampu mata kuliah juga hadir di acara ini di antaranya Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd; Ahmad Makki, M.Pd; Dr. Nuril Mufidah, M.Pd; Agung Prasetiyo, M.Pd; dan Kanza Rufaida, M.Pd.

Related posts

Tim Maliki Sakti Raih Juara Tiga Lomba Debat Pendidikan Nasional 

by Agung Prasetiyo
2 years ago

FITK Targetkan Tambah Lima Guru Besar Tahun Ini 

by Agung Prasetiyo
2 years ago

MAN Tambakberas Jombang Pelajari Teknik Menghafal Alquran di FITK

by adminfitk
9 years ago
Exit mobile version