Dua Mahasiswa PBA Torehkan Prestasi Membanggakan di FKA UGM

FITK NEWS – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) selalu tampil sebagai juara di setiap lomba tingkat nasional. Kali ini dua mahasiswa PBA semester lima, Rizal Falaqi dan Ahmad Syuaibi sukses menorehkan prestasi membanggakan di ajang bergengsi Festival Kebudayaan Arab (FKA) tingkat nasional, Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, yang berlangsung 29-31 Oktober lalu.

Dalam acara tersebut, Rizal Falaqi berhasil menyabet juara satu di cabang lomba kaligrafi. Sedangkan, Ahmad Syuaibi yang mengikuti lomba di bidang ghina’ sukses meraih juara tiga. Rizal Falaqi mengatakan saat lomba dirinya sangat optimis. Sebab sebelum lomba, dia telah melakukan persiapan dengan matang bersama teman-temannya. ”Optimis menjadi hal utama untuk memupuk kepercayaan diri” ujarnya.  

Senada dengan Rizal Falaqi, Ahmad Syuaibi menambahkan karena lomba tingkat nasional itu tidaknya mudah sebab harus bersaing dengan kampus lain se-Indonesia. Makanya perlu membangun mental juara. Dia melanjutkan, mereka yang mempunyai mental juara akan selalu belajar dari pengalaman masa lalu untuk mencapai fase “menang” di masa mendatang dengan tetap rajin latihan, disiplin dan pantang menyerah ketika menemui kegagalan. ”Jangan down saat mengalami kekalahan di percobaan pertama karena itu sangatlah lumrah dalam setiap perlombaan. Ambillah pelajaran dari perlombaan-perlombaan sampai anda menemukan kepercayaan diri akan menang di perlombaan selanjutnya,” ungkapnya.  (Tain/Gung) 

Related posts

Rektor Ajak Civitas FITK Songsong Word Class University

by Agung Prasetiyo
3 years ago

LP Maarif NU Lamongan Gandeng FITK Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

by adminfitk
7 years ago

Peringati Ultah ke-2, Al Kindi Makin Sarat Prestasi

by adminfitk
9 years ago
Exit mobile version