Site icon FITK

FITK Bekali Mahasiswa tentang Pengabdian Masyarakat

FITK NEWS – Sosialisasi program kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Selasa (14/4) dan Rabu (15/4) lalu berjalan sukses.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung C tersebut diikuti sebanyak 758 mahasiswa dari empat jurusan. Antara lain Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS). Jurusan PAI dan PGMI mendapat giliran untuk mengikuti sosialisiasi di hari pertama. Sementara PBA dan PIPS di hari kedua.

Tak hanya itu, agar materi yang disampaikan benar-benar berkualitas dan sesuai sasaran pengabdian, pihak fakultas menghadirkan pemateri andal dan sudah berpengalaman di bidangnya. Antara lain Dekan FITK Dr H. Nur Ali MPd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr Hj Sulalah MAg, Wakil Dekan Bidang AUPK Dr H. Wahidmurni MPd dan Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Moh. Padil MPd.I.

Dr. H. Nur Ali MPd menegaskan, kegiatan sosialisasi program kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pemahaman tentang pengabdian bagi mahasiswa semester empat yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) bulan Ramadhan mendatang. Diharapkan kegiatan KKM bisa masif dan benar-benar bisa memberdayakan masyarakat untuk kegiatan yang positif. ”Jadikan KKM sebagai wadah untuk peka terhadap lingkungan sekitar sebagai aplikasi nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (gung)

Exit mobile version