FITK Siap Wadahi dan Bina Bakat Minat Mahasiswa

FITK NEWS – Kabar gembira bagi mahasiswa FITK. Apa itu? kini berbagai minat, bakat dan potensi mahasiswa akan diwadahi dan dibina oleh pihak Fakultas di bawah koordinasi WD 3. Hal tersebut diwujudkan dengan adanya kegiatan Sosisalisasi dan Pembinaan bagi Mahasiswa dan Alumni yang digelar hari ini (14/9) di Aula Microteaching. Selain offline, kegiatan yang diikuti para kajur, sekjur dan mahasiswa ini juga dilakukan via online zoom meeting.

WD 3 FITK Dr. Marno, M.Ag mengatakan jika dasar pemikiran untuk mewadahi bakat minat mahasiswa yaitu sesuai dengan visi Universitas sebagai PT bereputasi Internasional. Selain itu juga untuk penunjang akreditasi prodi, pengembangan potensi dan skill mahasiswa, mempersiapan calon alumni cakap dan profesional, membangun jejaring dan kerjas ama. “Hasil sosialisasi ini juga untuk mengidentifikasi problem yang selama ini dihadapi mahasiswa”, ujar Marno.

Pria asal Lamongan tersebut menambahkan jika sosialisasi lebih menekankan pada visi dan target Pembinaan, profil OMIK dan unit Pengembangan diri, capaian prestasi dan program pengembangan. Beberapa minat bakat yang diwadahi di antaranya Penulisan Karya Ilmiah, Public Speaking dan Muballigh, Debat Pendidikan, Peneliti Pendidikan, Jurnalistik, Pengembangan Seni, Olahraga, Edupreneur dan Multimedia Pembelajaran. “Setiap peminat sudah kami siapkan wadahnya masing-masing”, tuturnya.

Sementara Dekan FITK Dr. H. Nur Ali, M.Pd menyampaikan rasa senang atas isiniatif WD 3 untuk mewadahi dan membina bakat minat mahasiswa. Selain sebagai pendidik, alumni FITK diharapkan memiliki softskill yang menunjang keahliannya masing-masing. “Ikutilah program ini, jika Anda tekun insya Allah Anda akan memanennya suatu saat nanti”, kata Nur Ali.

Related posts

FITK Buka Program Rekognisi Penelitian Kolaboratif

by Agung Prasetyo
6 days ago

FITK Punya Gebrakan Baru

by adminfitk
6 years ago

PAI Sinergikan Kurikulum dengan Kebutuhan Peserta Didik

by adminfitk
6 years ago
Exit mobile version