Site icon FITK

MAHASISWA ICP KANTONGI SERTIFIKAT TOEFL ITP

FITK NEWS – International Class Program (ICP), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang kembali menggelar kursus Test of English Foreign Language (TOEFL) di bulan suci Ramadhan. Program tahunan ini diikuiti oleh mahasiswa semester VIII ICP. Totalnya sekitar 60-an peserta. Acara kursus dilaksanakan di Gedung Megawati.

Menurut Sekretaris ICP, Ulfah Muhayani MPP, kegiatan kursus dilaksanakan beberapa hari dengan 10 pertemuan. Setelah itu peserta mengikuti English Proficiency Test dan TOEFL International Testing Program (ITP).

Wanita lulusan S2 Monash University ini memaparkan TOEFL sangat dibutuhkan bagi mahasiswa semester akhir. Sebab TOEFL bisa digunakan sebagai persyaratan administrasi untuk mendapatkan beasiswa, melanjutkan studi ke jenjang S2-S3 baik di dalam maupun luar negeri, dan meraih karir di perusahaan nasional dan internasional,” jelasnya.

Terkait waktu pelaksanaan, sambung Ulfah, sengaja memilih bulan Ramadhan karena bertepatan saat libur kuliah. Selain itu agar peserta lebih berkonsentrasi dan lebih rileks karena tidak terbebani dengan tugas-tugas kuliah. ”Tentunya juga biar dapat berkah Ramadhan,” ujar Ulfah saat ditemui kemarin.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti kursus, Atina Tri Rokhmatin mengaku sangat beruntung bisa belajar TOEFL Preparation di bulan Ramadhan. ”Kan saya bisa mengukur kemampuan berbahasa asing secara valid. Plus dapat sertifikat TOEFL,” kata mahasiswi ICP Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini. (dw/gung)Penulis: Dewi Nur Suci/ Agung Prasetiyo

Exit mobile version