FITK Gelar Pelatihan untuk Tendik

 

FITK Gelar Pelatihan untuk Tendik

 

Diharapkan Dapat Memberikan Pelayanan Singkat, Cepat dan Tepat

FITK NEWS – Pelatihan Peningkatan Layanan System Aplikasi dan Manajemen Training yang diikuti oleh tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 21-22 Juli lalu berjalan lancar. Selama dua hari, tendik dilatih untuk mengaplikasikan sistem layanan terbaru dan manajemen kerja. Acara berlangsung di Hotel Selorejo Hotel & Resort. Selain tendik, Dekan FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd, para Dekanat, KaTU dan para Kasubag serta beberapa kepala unit juga hadir mengikuti jalannya acara.

Opening ceremony dipandu oleh Dian Mustika Anggraeni, M.Pd (Staf WD 1). Acara diawali dengan membaca surat al-fatihah, dilanjutkan dengan pengarahan sekaligus membuka acara oleh Dr. H. Agus Maimun, M.Pd. Dalam sambutannya dia memiliki harapan besar agar terus memberikan layanan prima kepada mahasiswa.

Dia menegaskan jika memberikan layanan itu harus ”singkat, cepat dan tepat”. Artinya layanan yang diberikan dapat berikan dalam waktu yang cepat, sesuai SOP yang berlaku agar hemat waktu. ”Misalnya saja jika ada yang mengajukan surat keterangan lulus (SKL), dapat selesai dalam jangka waktu  sehari saja tanpa harus menunggu beberapa hari”, ujar Agus maimun.

Dengan pelayanan yang bermutu, lanjut Agus Maimun, FITK akan semakin dipercaya masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program pendidikan. Selain itu juga dapat membantu poin akreditasi prodi. ”Targetnya, ke depan semua prodi di fakultas ini (FITK) mendapat peringkat akreditasi A,” ujarnya.

Usai opening ceremony, acara dilanjutkan dengan pelatihan peningkatan layanan Sistem aplikasi yang disampaikan oleh Abid Yusron, S.Kom (Puskom UIN Maliki Malang) dan dimoderatori oleh Sholih Husni, S.Pd (Staf FITK). Di sesi ini, para peserta diperkenalkan dengan aplikasi baru bernama Silasatu. Aplikasi ini merupakan buah karya dari Abid Yusron sendiri. (Husni/gung)