FITK Segera Launching Aplikasi Silasatu

 

FITK Segera Launching Aplikasi Silasatu

 

Sebagai Terobosan Meningkatkan Kualitas Layanan

FITK NEWS – Aplikasi layanan Silasatu yang diperkenalkan oleh Abid Yusron kepada tendik FITK merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Program ini mengusung teknologi layanan berbasis perbankan.

Menurut Abid Yusron, S.Kom selaku narasumber training, aplikasi Silasatu merupakan akronim dari Sistem Layanan Satu Pintu. Artinya aplikasi tersebut nantinya akan digunakan untuk mempermudah proses layanan bagi mahasiswa, dosen maupun alumni. “Hadirnya aplikasi ini diharapkan mampu menopang kinerja para pegawai dan layanan cepat, tepat dan efisien. Selain itu, dengan sistem layanan satu pintu akan memberikan manfaat kepada tenaga kependidikan di lingkungan FITK, yaitu semua kinerja harian akan terecord dan dapat dijadikan bukti SKP,” ujar Abid.

Apa saja fitur-fitur aplikasi Silasatu? Abid menjelaskan bahwa fitur Silasatu meliputi sistem antrian otomatis, pemanggilan nomor antrian, status proses layanan, layanan persuratan, layanan legalisir, layanan keuangan, layanan pembimbingan dan perkeman jejak kinerja. Dalam waktu dekat, aplikasi ini akan segera diterapkan di FITK. (Husni/gung)