FITK Manfaatkan E-Learing dalam Kegiatan PKL

 

FITK NEWS – Tahun ini, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) membuat terobosan baru yaitu memanfaatkan e-learning dalam Praktik Kerja Lapangan (PKL). Dengan e-learning kegiatan mahasiswa di lapangan dapat dipantau setiap hari oleh dosen pembimbing lapangan.

Awal 2020, tercatat ada 153 mahasiswa yang akan melaksanakan PKL. Tepatnya mulai 13  Januari 2020- 19 Maret 2020. Pihak fakultas pun juga membekali mahasiswa lewat kegiatan sosialisasi pengembangan kurikulum, Rabu-Jumat, 18-21 Desember 2019 di Aula Microteaching.

WD 1 FITK Dr. Muhammad Walid, MA mengatakan pemanfaat e-learning menjadi keharusan di era 4.0 ini agar segala informasi dapat di update real time. “Tentunya agar aktivitas mahasiswa PKL dapat terpantau dengan baik karena mereka harus melaporkan kegiatan hariannya sistem di e-learning”, ujar Walid.

“Diharapakan mahasisiswa PKL dapat menjaga nama almamater dengan sebaik mungkin saat melaksanakan PKL”, harap Walid.

Sementara Drs. A. Zuhdi, MA Ketua Microteaching menerangkan jika kegiatan sosialisasi PKL diisi oleh empat pemateri. Di antaranya Dr. H. Agus Maimun, MPd (Dekan FITK) membuka acara sekaligus memberikan materi tentang penyusunan dan pembuatan penelitian PTK. Selanjutnya H. Ahmad Sholeh, M.Ag (kajur PGMI) menyampaikan tentang RPP edisi revisi dan Agus Mukti Wibowo, M.Pd (Sekjur PGMI) memaparkan tentang evaluasi pembelajaran berbasis HOTS serta Galih Puji Mulyoto, M.Pd menyampaikan tentang pembelajaran e-learning.

   

 

 

Penulis: 
Agung Prasetiyo