Kelulusan Firsttaker dan Retaker PPG Daljab Batch 2 Kategori 1 LPTK UIN Malang Naik Jadi 92,83 Persen

FITK NEWS – Tingkat kelulusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab Batch 2 Kategori 1 di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil mencatat lonjakan luar biasa dibandingkan dengan gelombang sebelumnya. Pada Batch 1, persentase kelulusan Firsttaker dan Retaker mencapai 89,25 persen, namun pada Batch 2, angka ini melonjak drastis menjadi 92,83 persen dari 507 peserta.

Prof. Dr. Mohammad Samsul Ulum, MA, selaku Ketua Program Studi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengungkapkan kebanggaannya akan peningkatan kelulusan yang signifikan sebesar 3,58 persen bagi Firsttaker dan Retaker Batch 2.

Prof Samsul Ulum menambahkan jika capaian kelulusan Firsttaker Batch 2 Kategori 1 juga mengalami kenaikan sebesar 2,7 persen. “Angka kelulusan Firsttaker pada batch 1 mencapai 93,05 persen, alhamdulillah di batch 2 meningkat 95,12 persen dari total 471 peserta,” papar Prof. Samsul Ulum.

Mengapresiasi capaian gemilang ini, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, selaku Ketua LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengapresiasi tim pengelola PPG atas pencapaian yang mengesankan pada kelulusan PPG Batch 2 Kategori 1 tahun 2023.

Pelayanan dan pendampingan yang diberikan oleh LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, lanjut Prof Nur ali, memainkan peran penting dalam menyukseskan para peserta menyelesaikan program PPG. Hal ini menunjukkan jika LPTK UIN Malang terus berkomitmen dalam memberikan pengalaman belajar yang komprehensif serta mendukung peserta menghadapi setiap tahapan program dengan baik.

Guru Besar Bidang Manajemen Pendidikan Islam ini juga berharap agar setiap lulusan PPG menjadi pionir dalam meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan kompetensinya di lembaga tempat mereka berkontribusi.

Sementara Miftakhul Jannah, salah satu peserta yang lulus menyampaikan kegembiraannya saat diwawancarai wartawan media ini. Baginya, pencapaian lulus ini tak lepas dari dukungan para pengelola PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“LPTK memberikan layanan yang istimewa selama proses PPG. Tiap langkah selalu didampingi dan disosialisasikan oleh pengelola, mulai dari RPL hingga UP. Terima kasih untuk seluruh tim PPG UIN Malang,” ungkap guru SD Negeri 1 Sitirejo ini.

Related posts

Bahas MOU PKS Mahasiswa PPG Guru PAI Batch 1 Tahun 2023: Agenda Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Kunjungi Prodi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

by anggauin
10 months ago

Mengenal Sosok Inspiratif Pak M. Isya’uddin, Terlanjur Mencintai Profesi Guru: Berkali-Kali UP tidak Lulus, Namun Keajaiban itu Datang juga!

by anggauin
1 year ago

Mahasiswa PAI Bertandang ke Jawa Pos

by adminfitk
7 years ago
Exit mobile version