Lagi, FITK Ditunjuk Sebagai TIM Pembuat Soal KSM

FITK News – Setelah minggu lalu (14/2/2015) Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kementerian Agama Madrasah Aliyah Negeri Wilayah Kerja Surabaya yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang telah berhasil dengan sukses dalam menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2015 se-Wilayah Kerja Surabaya, kali ini FITK diminta kembali oleh K3M Kabupaten Malang untuk membuatkan soal yang akan digunakan dalam KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Malang.

Moh. Miftahussyaian, staf Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FITK mengungkapkan kegembiraannya.

“Merujuk pada surat dari K3M Kabupaten Malang dengan nomor surat 05/KKM/MI/II/2015 yang kami terima pada tanggal 20 Februari 2015 dari K3M Kabupaten Malang, menjadi petanda bahwa FITK mampu bekerja dengan baik dan profesional, hal tersebut dapat dilihat dengan dimintanya kembali FITK sebagai tim pembuat soal untuk KSM Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Malang”. Tuturnya bangga.

Dalam rapat tersebut, Dekan FITK, Dr. H. Nur Ali, M. Pd juga menyampaikan prihal tentang kerja-kerja profesional dan berkualitas atas kepercayaan atau amanah yang diberikan oleh pihak lain kepada FITK.

“Kerja profesional menjadi kewajiban bagi civitas akademika UIN Maliki Malang, termasuk juga FITK sebagai bagian yang turut serta mengembangkan universitas ini.  Dengan melakukan kerja-kerja profesional menjadi salah satu bukti untuk menunjukkan kredibilitas sebuah lembaga. Hal tersebut terlihat dari keberhasilan FITK dalam menyelenggarakan KSM 2015 pada minggu lalu, dan kini FITK diminta kembali untuk membuatkan soal Matematika, IPA, dan Agama (Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI, dan Bahasa Arab) oleh K3M Kabupaten Malang.” Ungkapnya tegas.

Bapak mantan Wakil Dekan I Bidang Akademik FITK itu juga memberikan apresiasi kepada tim pembuat soal atas jerih payahnya dalam membuat soal KSM 2015.

“Anggapan yang berkembang diluar bahwa soal-soal yang dibuat oleh tim soal dari FITK sangat berkualitas dan memiliki relevansi dengan materi yang diajarkan oleh masing-masing madrasah, sehingga pada pelaksanaan KSM kemarin tidak ditemukan adanya keluhan dari madrasah-madrasah yang turut dalam kompetisi tersebut.” Ungkapnya gembira. (gus)Penulis: Agus

Related posts

FITK Undang Narasumber Level Internasional di Acara 3rd ICIED

by adminfitk
5 years ago

Dekan Ngobrol Bareng Tendik Bahas Tupoksi

by Agung Prasetiyo
3 years ago

Delapan Mahasiswa MPI Magang di DPR RI

by adminfitk
7 years ago
Exit mobile version