Site icon FITK

MAN TAMBAK BERAS SABET JUARA UMUM KSM 2015

FITK News –Tepat pukul 17.45 WIB auditorium gedung microteaching Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendadak bergemuruh, pasalnya pada jam tersebut merupakan puncak dari kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2015 yang diadakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Madrasah Aliyah Negeri Wilayah Kerja Surabaya.Dimana salah satu kegiatan penutupnya dalah pembacaan pengumuman pemenang KSM 2015.

Pembacaan Surat Keputusan Nomor: Un.03.1/Kp.01.2/104/2015 tentang Penetapan Juara Kompetisi Sains Madrasah 2015 dibacakan oleh Mujtahid, M. Ag.

“Kegiatan KSM 2015 ini diikuti oleh 670 siswa-siswi terbaik Madrasah Aliyah se-Wilayah Kerja Surabaya, yakni Surabaya, Gresik, Jombang, Sidoarjo, dan Mojokerto. Kemudian ada 10 matapelajaran yang diujikan dan telah diikuti oleh peserta, Geografi 66, Matematika 68, Bahasa Arab 74, Bahasa Inggris 77, Ekonomi 73, Fisika 68, Biologi 67, Kimia 72, PAI 69 Astronomi 36“. Ujar sekretaris jurusan PAI tersebut.

Setelah membacakan berita acara kegiatan, kemudian dilanjutkan membacakan nama-nama pemenang dari masing-masing mata pelajaran dan disambut sorak-sorai meriah dan tepuk tangan dari siswa-siswa yang namanya disebut sebagai pemenang baik juara I, II, III, Harapan I maupun Harapan II.

“Dan juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2015 diraih oleh MAN Tambak Beras Jombang.” Imbuhnya dengan penuh semangat

Terhitung MAN Tambak Baras Jombang paling banyak mengkoleksi juara dari masing-masing mata pelajaran yang dikompetisikan.

Sebelum penyerahan trofi juara umum dari Ketua K3M oleh H. Syamsul Ma’arif, S. Pd., M. Pd I dan trofi Rektor UIN Maliki Malang oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan oleh Dr. H. Mur Ali, M. Pd. Bapak dekan menyampaikan prihal tentang reward yang akan diterima oleh juara I dan II KSM 2015 ini.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi terbaik madrasah aliyah yang telah meraih juara, dan sebagai bentuk apresiasi dari kami, bagi juara I dan II KSM 2015 akan dapat diterima di UIN Maliki Malang melalui jalur SPAN-PTKIN.” Ujarnya disamput tepuk tangan meriah. (gus)Penulis: Agus

Exit mobile version