Site icon FITK

PAI Sinergikan Kurikulum dengan Kebutuhan Peserta Didik

FITK NEWS – Agar bisa mendidik dan mengajar murid dengan baik pastinya dibutuhkan guru yang profesional. Untuk menunjang hal tersebut, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin memperhatikan pengembangan kompetensi guru. Bukti perhatian ini bisa dilihat dengan digelarnya Acara Forum Group Discussion, antara dosen FITK dan MGMP PAI Kota Malang, (9/3) di Aula Microteaching.

Acara bertajuk Pengembangan Kompetebsi Calon Guru Agama Islam memalui Magang dan Praktikum Keguruan tersebut berlangsung diisi oleh dua narasumber. Yaitu Dekan FITK, Dr, H. Nur Ali, M.Pd dan Wakil Dekan FITK Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr.Hj. Sulalah, M.Ag.

Dalam kesempatan tersebut Dr, H. Nur Ali, M.Pd menyampaikan tentang penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dalam penyusunan kurikulum Prodi PAI di FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sementara Dr.Hj. Sulalah, M.Ag menyampaikan tentang magang bagi mahasiswa.

Menurut Kajur PAI, Dr. Marno, M.Ag acara FGD juga sebagai ajang sharing untuk menyinergikan kurikulum di kampus dan kebutuhan peserta didik di sekolah.  

Exit mobile version