PBA Terus Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

FITK NEWS – Semangat Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang untuk terus mengukir prestasi patut diacungi jempol. Sebab mereka kembali menyumbangkan prestasi membanggakan di ajang Gebyar Bahasa Arab (GBA) tingkat nasional di UIN Cirebon, 4 – 8 April 2016 lalu.

Prestasi gemilang tersebut di antaranya juara 2 lomba debat, juara 2 qiroatul kutub, juara 2 dan 3tafsir puisi, dan juara 3 ghina’ aroby. (Untuk daftar juara selengkapnya lihat tabel). Meski belum bisa mempertahankan juara umum yang diraih tahun lalu, tetapi semangat berprestasi mereka masih terus berkobar.

Menurut koordinator lomba PBA FITK, Imamuddin Muchtar, timnya hampir menyabet juara umum, sebab hanya selisih satu piala dengan juara umum dari kampus lain. Meskipun begitu, piala yang diraih untuk tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu.

Mahasiswa yang sedang mengemban amanah sebagai Ketua Al-Kindy tersebut melanjutkan, prestasi yang diraih kali ini akan dijadikan bahan evalusi jika kompetisi di lapangan ternyata semakin ketat. “Saya yakin mahasiswa yang bergabung dalam Al-Kindy bisa terus berjaya jika istiqomah berlatih dan selalu menjaga kekompakan tim”, tambah Imamuddin.

Sadar akan komiten tersebut, dirinya akan lebih serius menjadwal latihan rutin dua kali seminggu. Tujuannya agar pengembangan kemampuan debat semakin meningkat. Tentunya juga supaya bias menyesuaikan tantangan di lapangan.

Dr. Mamlu’atul Hasanah, M.Pd selaku Ketua Jurusan PBA mengatakan sangat bangga atas prestasi gemilang ini. Dr. Mamluk begitu Dr. Mamlu’atul Hasanah, M.Pd disapa berharap agar mahasiswa PBA tetap aktif berpartisipasi di setiap perlombaan. “Al-Kindy dan HMJ PBA itu adalah partner jurusan dalam mewujudkan cita-cita jurusan. Tanpa mereka, jurusan bukan apa-apa”, jelasnya. (Nastai’n/Agung)

Tabel Juara mhasiswa PBA  di GBA tingkat nasional di UIN Cirebon.  

NoNamaCabang LombaJuara
1Anwarul MunirohDebatII
Kunti Nadya Salma
Laily Mas Ulliyah
2Imamuddin MuchtarQiroatul KutubII
3Ibadurrahman Al-HudaTafsir PuisiII
Imamuddin MuchtarIII
4Susanti LathifaGhina ArobyIII

Related posts

Jurusan PGMI Berlakukan KPPAUSM

by adminfitk
9 years ago

PAI Sinergikan Kurikulum dengan Kebutuhan Peserta Didik

by adminfitk
8 years ago

Ajak Para Dosen Berkarya Lewat Workshop Penulisan Buku Ajar/Referensi

by Agung Prasetiyo
4 weeks ago
Exit mobile version