PBA UIN Maliki Rajai Tiga Event Nasional

FITK NEWS – Prestasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang memang luar biasa. Dua bulan berturut-turut, mereka mampu tampil gemilang dan mempersembah sembilan piala di tiga event besar tingkat nasional.

Pada Festival Timur Tengah (FTT) di Universitas Indonesia (UI), Depok yang dilaksanakan 14-18 April 2015 misalnya, tercatat ada 1 piala yang diraih. Kemudian masih di bulan yang sama, mahasiswa PBA FITK UIN Maliki sukses menyabet 7 piala sekaligus dan keluar sebagai juara umum di Gebyar Bahasa Arab (GBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati, Cirebon, 20-24 April 2015.    

Sebulan kemudian di Pekan Ilmiah Olahraga dan Riset (PIONIR) VII di IAIN Palu, 18-24 Mei 2015, mahasiswa PBA kembali menggondol 1 piala membanggakan. (Untuk nama pemenang, cabang lomba dan peringkat juara selengkapnya bisa dilihat di grafik).

Sementara itu Ketua Jurusan PBA Dr Mamluatul Hasanah MPd sangat kagum dan sangat bangga atas raihan tersebut. Untuk itu, pihak jurusan juga akan terus berkomiten untuk menyelenggarakan program-program berbasis pengembangan skill. ”Tujuannya agar bisa memotivasi mahasiwa lain ikut menunjukkan prestasinya,” ujar Mamlu’- sapaan akarab – Dr Mamluatul Hasanah MPd.

Mamlu’ juga mengharapkan agar prestasi yang telah diraih mampu dipertahankan dan ditingkatkan terus menerus. ”Pokoknya terus jaga kekompakan dan kader adek-adek tingkatnya,” tegasnya. 

Daftar Pemenang, Cabang Lomba dan Peringkat Juara di Tiga Event Nasional

NoNama PesertaCabang LombaJuaraAcaraPelaksanaan
1Khowarizmi Abdul KarimDebat Bahasa Arab2Festival Timur Tengah (FTT) di Universitas Indonesia (UI), Depok14-18 April 2015
Fithrotul Jannah
Mala Fimelyana Dewi
2M. Bagus Ainun NajibDebat Bahasa Arab3Gebyar Bahasa Arab (GBA) di IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.20-24 April 2015  
Fathma Zahara Sholeha
M. Pansha Adhi Utama
3Rio Satrio WibowoPuisi Araby1
4JamudinKaligrafi1
M. Rizal Falaqi3
5Imamuddin MuchtarQiroatul Kutub3
6Ibadurrahman al HudaInsya Araby1
7Agung MuttaqienDebat Bahasa Arab2PIONIR VII di IAIN Palu18-24 Mei 2015
Yati Khairani Yahya

Penulis: Agung Prasetiyo

Related posts

Beri Informasi Berbagai Lowongan Pekerjaan, Unit BK Buat Grup Telegram

by Agung Prasetiyo
2 years ago

HMJ PIAUD Helat Lomba Tahfidzul Qur’an dan Mewarnai

by adminfitk
5 years ago

Pendaftar Penelitian Kompetitif FITK Membeludak

by adminfitk
9 years ago
Exit mobile version