Site icon FITK

PBAK FITK Dibuka dengan Pelepasan Seribu Balon dan Pemukulan Gong

FITK NEWS – Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) FITK yang berlangsung di Gedung Sport Center (SC) lantai 2, 16 sampai 17 Agustus lalu tampak spesial dari biasanya. Sebab acara pembukaan PBAK tahun ini dibuka dengan pelepasan seribu balon. Dekan FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd secara langsung yang mempimpin pelepasan balon di lapangan basket sekaligus membuka PBAK secara resmi di SC yang ditandai dengan pemukulan gong.

Usai sambutan Dr. H. Agus Maimun, M.Pd, di acara yang bertema  “Ilmu dan Bakti kuberikan Islam dan Bangsa KuPerjuangkan “ dilanjutkan sambutan Ketua DEMA FITK Haris Wahyu Utomo dan Ketua Pelaksana PBAK Adib Khoirul Mustofa.  

Adib mengatakan hari pertama PBAK, diisi dengan stadium general tentang profil FITK oleh FITK Dr. H. Agus Maimun, M.Pd, materi OMIK dan kependidikan. Sementara di hari kedua dilanjutkan materi keislaman dan sidang kelulusan peserta PBAK.

Sementara untuk memberikan semangat lebih dihari awal dalam PBAK FITK, sambung Adib, mahasiswa baru diajak berkreativitas dengan berkoreo di tempat duduk berpola tulisan FITK. Model koreografi ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah berlangsungnya PBAK FITK.

Lebih lanjut dia menegaskan semua rangkaian kegiatan PBAK, mulai pembukaan berupa pelepasan balon, isi kegiatan berupa materi, upacara, penugasan  dan pelatihan, penutupan berupa bakti sosial dan perlombaan dimaksudkan untuk melatih managemen waktu, kepemimpinan, kreativitas dan menumbuhkan jiwa cinta pada negeri, jiwa peduli pada sesama, jiwa semangat dalam berkreativitas. “Harapannya usai PBAK FITK selesai akan muncul calon guru yang mengamalkan ilmunya dan mendharmabaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa Jndonesia dan kelestrian Agama Islam,” ujarnya mengakhiri pembicaraan”. (Ahmad Iklil Syaifulah/gung)

Exit mobile version