Pererat Solidaritas, ICP Rayakan Welcome Home

FITK NEWS – International Class Program (ICP), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali merayakan pesta kebersamaan di Aula Micro Teaching lantai 2, Rabu (07/05) lalu. Hadir di acara yang bertema “Welcome Home” itu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FITK Dr Hj. Sulalah MAg, Ketua ICP Mokhammad Yahya MA, Ulfah Muhayani MPP (sekretaris) dan segenap mahasiswa ICP semester II sampai VI.  

Ketua pelaksana Welcome Home Ahmad Chizam Baihaqy menyampaikan selain untuk mempererat ikatan mahasiswa ICP, Welcome Home juga bertujuan sebagai sarana menambah wawasan ICP serta sharing pengalaman Praktitk Kerja Lapangan Integratif (PKLI) di Thailand dan Malaysia. ”Lewat kegiatan ini semoga mahasiswa ICP semakin termotivasi untuk mengeksplorasi minatnya. Sehingga bisa memaksimalkan potensi akademiknya,” terang Baihaqy.

Sementara itu Ketua ICP FITK, Mokhammad Yahya MA PhD dalam sambutannya menyampaikan jika mahasiswa ICP Bahasa Arab dan Inggris dapat mengembangkan kemampuan berbahasa dan minat kajian Islam melalui program-program yang telah dirancang. Seperti qowaidul lughah arabiyahTest of English as a Foreign Language (TOEFL) dan International English Language Testing System (IELTS).

”Kita akan mengadakan kegiatan qowaidul lughah arabiyah, TOEFL dan IELTS serta kajian tafsir untuk membimbing mahasiswa ICP agar semakin kompeten,” papar Yahya. Program ini bakal digelar sebulan sekali ini. Alokasi waktu setiap pertemuan berdurasi selama 3 jam.

”Dengan kegiatan ini, setidaknya mahasiswa ICP  bisa menguasai bahasa internasional Arab dan Inggris untuk menyerap pengetahuan dan berfikir kritis,” ujar pria lulusan Monash University ini. (dw/gung) Penulis: Dewi Nur Suci/ Agung Prasetiyo

Related posts

Kupas Bidang Kajian PBA dan Online Research

by adminfitk
5 years ago

UIN Maliki Jadi Tuan Rumah PINBA IX dan Munas V IMLA 2015

by adminfitk
7 years ago

Omik FITK Manfaatkan Momen HARDIKNAS untuk Berdiskusi

by adminfitk
3 years ago
Exit mobile version