FITK Gelar Kegiatan Khotmil Quran dan Doa Bersama dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad, Keselamatan Lahir Batin sekaligus Suksesi Akreditasi

Optimisme dalam sukses meraih capaian tertinggi akreditasi terus dilakukan Prodi PIPS FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang baik melalui pendekatan akademik maupun pendekatan spiritual. Keberhasilan dalam proses akreditasi disadari tidak lepas dari kekuatan kebersamaan seluruh sivitas Akademika FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam aspek akademik maupun non akademik (spiritual).

Atas dasar itu, digelar kegiatan Khotmil Quran dan doa bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad sekaligus sebagai momentum persiapan yang semakin matang dalam menyonsong akreditasi Prodi P.IPS. Dasar kegiatan berdasar surat undangan No. B-7189/Un.03.1/FITK/PP.00.9/09/2023 tertanggal 23 September 2023.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu 27 September 2023 pukul 12.30 sampai 14.30 WIB. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. Dalam kesempatan itu, Prof. Ali berpesan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di FITK dengan kegiatan Dibaiyah dan Khotmil Qur’an serta berdoa bersama bertujuan untuk keselamatan lahir batin dan kebaikan Prodi PIPS, civitas akademika FITK, warga besar UIN Malang, dan keluarga.

Kegiatan ini memberikan penguatan landasan spiritual bagi pengelola Prodi PIPS khususnya dan sivitas akademika FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang agar semakin optimis, solid, dan sinergis dalam menyukseskan akreditasi Prodi IPS yang sudah di depan mata. Kegiatan dilaksanakan dengan mengambil tempat di halaman lorong depan kantor ICP Gedung Micro Teaching lantai 1. Tampak hadir para wakil dekan, ketua program studi bersama sekretaris, Kabag. TU, para JFT, Para Kepala Unit/Lab, hingga segenap pengurus Harian DEMA, SEMA dan HMPS yang mengikuti kegiatan dengan khusyuk hingga akhir.

Penulis: Angga Teguh Prastyo, M.Pd

Related posts

Perkuat Skill Mahasiswa dalam Literasi Digital Berbasis Visual Learner, Prodi Tadris Matematika Gelar Tadarus Tadris Matematika #Seri8

by anggauin
1 year ago

Hebat! Tingkat Kelulusan Peserta PPG Batch 1 LPTK UIN Malang Capai 92,79 Persen

by Agung Prasetiyo
2 years ago

Muhammad Yahya, Ph.D: Putus Akar Radikalisme Agama dengan Penguatan Narasi Moderasi Beragama !

by anggauin
12 months ago
Exit mobile version