PPAW Menjadi Benteng Integritas Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa

Pusat Penelitian dan Akademic Writing (PPAW) FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersikap pro aktif dalam mengawal mutu akademik dan mencegah plagiarisme karya ilmiah mahasiswa semakin giat dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan Pelatihan Teknis Aturan Baru Scanning Turnitin Bagi Volunteer Pusat Penelitian Dan Akademik Writing Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Tahun 2023. Pelaksanaan kegiatan juga mengacu pada amanah misi PPAW yang menggariskan sebagai unit yang memberikan layanan bantuan verifikasi bebas plagiasi karya ilmiah.

Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas layanan akademik serta mencegah plagiarisme karya ilmiah mahasiswa di lingkungan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dasar kegiatan merujuk pada SK Dekan FITK No. B-7899/Un.3/FITK/PP.00.9/7/2023 dan Surat Undangan No. B-7870/Un.03.1/FITK/PP.00.9/10/2023. Kegiatan tertanggal 31 Oktober 2023 tersebut dilangsungkan di Gedung Aula Micro Teaching lantai 2. Orientasi kegiatan difokuskan kepada pelatihan teknis aturan baru scanning turnitin bagi volunteer PPAW FITK.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membekali para volunteer dalam melaksanakan tugas Scanning Turnitin sehingga setiap karya tulis ilmiah mahasiswa FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki nilai orisinalitas dan kredibilitas yang tinggi. Hal tersebut merupakan satu kesatuan pola akademik yang dapat dijadikan sebagai dasar dalam menjaga dan meningkatkan kualitas karya tulis ilmiah setiap mahasiswa FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi lebih baik sekaligus kredibel dari waktu ke waktu

Related posts

Siap Sukses Ukin, Mahasiwa PPG Daljab Batch 3 Kelas PAI-1 Perkuat Solidaritas dan Belajar Bersama Secara Kolaboratif

by anggauin
1 year ago

Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Prodi PPG Utamakan Nilai-Nilai Transformatif dan Partisipatif

by anggauin
4 weeks ago

Prodi MPI Pro Aktif Pantau Progress Report Skripsi Mahasiswa

by anggauin
1 year ago
Exit mobile version