Ratusan Lulusan Hadiri Pertemuan Alumni  

FITK NEWS – Alumni memiliki peran penting dalam pengembangan akademik kampus. Selain memberikan masukan dalam memetakan kondisi kompetensi lulusan meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap, mereka juga adalah sumber informasi latar lulusan dalam membangun jejaring komunikasi berkelanjutan. Melihat pentingnya peran mereka, pihak Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan temu alumni di Gedung A kampus 1 hari ini (15/06).

Menurut keterangan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK Dr. Marno, M.Ag, acara pertemuan alumni ini punya tujuan tertentu di antaranya mempererat tali silaturrahim alumni masing-masing prodi. Selain itu juga wadah pengembangan karir dan jaringan komunikasi antar alumni. “Hari ini akan dibentuk pengurus alumni setiap prodi. Para pengurus ini akan di SK oleh pihak fakultas”, ujar Marno.

Berapa alumni yang hadir? Marno menuturkan lebih dari 300 alumni yang hadir. Mereka ada yang bekerja dalam bidang pendidikan, media masa, pagawai maupun wiraswasta. “Tahun depan kegiatan serupa akan kami gelar dengan undangan yang lebih banyak”, ujar pria asal Lamongan tersebut.

Salah satu Alumni bernama Desi Putri Akhiri mengaku sangat senang sekali dengan kegiatan tersebut. Selain dapat bersua dengan alumni prodinya, juga ajang nostalgia dan memperat persaudaraan. “Saya berharap ada acara seperti ini lagi”, harap lulusan PGMI ini.  

Related posts

Suasana Ceria Iringi Perkuliahan Prof. Dr. Nur Ali, M.Pd  dengan Para Mahasiswa Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Kelas ICP (International Class Program)

by anggauin
1 year ago

Peringati Ultah ke-2, Al Kindi Makin Sarat Prestasi

by adminfitk
9 years ago

LPTK UIN Malang Gelar FGD sebagai Persiapan UPPPG

by Agung Prasetiyo
1 year ago
Exit mobile version