Tiga Mahasiswi PBA FITK UIN Malang Sabet Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Internasional

FITK NEWS – Prestasi tiga mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang patut diacungi jempol. Mereka adalah Rifka Arifatul Choridah, Tiasa Thasya dan Zhafira Putri Fatihati yang berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Internasional Mahrojan Ushuluddin 4.0 di Universitas Darussalam Gontor.

Menurut keterangan Rifka, dalam lomba karya tulis internasional ini timnya mengambil tema ‘Empathy Digital: Diving into a New Reality with EasyGiving as an Innovative Platform that Connects Various Kindness Initiatives to Make Things Happen Fastabiqul Khairat Sustainability in Indonesian Community Life’ Subtema Teknologi.

“Sebenarnya persiapan membuat paper mepet karena kami hanya mengerjakan paper h-2 full day di perpustakaan, tetapi alhamdulillah ketika penilaian paper kami lolos dan mendapat skor tertinggi yaitu 239, ujar Rifka.

Senada dengan Rifka, Tiasa menambahkan setelah papernya lolos, timnya melakukan presentasi via daring bersama sepuluh finalis lain dari berbagai kampus. Kegiatan presentasi ini dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023. “Pada tanggal 24 tibalah pengumuman juara dan alhamdulillah kami memperoleh juara 1 dengan nilai tertinggi yaitu 352,” jelas Tiasa.

Zhafira menegaskan bahwa prestasi ini tidak membuat mereka berpuas diri, melainkan akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi di masa depan. Mereka berkomitmen untuk memompa semangat lebih keras lagi guna meraih prestasi gemilang di kompetisi mendatang.

Prof. D. H. Nur Ali, M.Pd, Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, saat diwawancarai mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi mahasiswi Prodi PBA ini. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan minat dan keahlian masing-masing. “Selamat kepada para juara. Teruslah belajar untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang,” ucap Prof. Nur Ali dengan bangga.

Related posts

Raih Predikat Duta Pendidikan Berwawasan Sosial Kota Malang 2015

by adminfitk
9 years ago

Khotaman Alquran Bersama-sama di Penutupan Kajian Kitab Arba’in Nawawi

by adminfitk
8 years ago

TARBIYAH AWARD 2014 DAN NATIONAL ALUMNI GATHERING FITK UIN MALIKI MALANG

by adminfitk
9 years ago
Exit mobile version