Tingkat Kelulusan Peserta PPG Batch 2 LPTK UIN Malang Alami Peningkatan

FITK News – Kerja keras Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mengelola Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) patut diacungi jempol. Sebab kelulusan peserta PPG Batch 2 bagi firstaker mengalami peningkatan dari 92,72 persen menjadi 92,88 persen.

Ketua Prodi PPG Dr. Muhammad Samsul Ulum, M.A mengatakan kelulusan peserta PPG Batch 2 bagi firstaker mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan batch 1. Peserta yang lulus PPG batch 2 sebesar 92.88 persen, sementara sisanya 7,12 persen akan mengikuti ujian ulang pada ujian batch 3. Sedangkan jika dilihat dari jumlah peserta firstaker dan retaker, tingkat kelulusannya sebesar 89,37%.

“Alhamdulilah peserta yang lulus Batch 2 ada peningkatan dibanding batch sebelumnya. Hasil ini merupakan kerja keras dari berbagai pihak, mulai dari pengelola, dosen dan guru pamong serta tim LMS. Terimakasih atas kerja sama semua pihak dalam menyukseskan proses PPG ”, kata Samsul Ulum.

Salah satu peserta yang lulus PPG Batch 2 bernama Khotimatus Sa’adah mengucapkan terima kasih setulusnya kepada LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, baik dosen, guru pamong, tim LMS dan semua pihak yang terlibat aktif dalam PPG. Guru Bahasa Arab ini menyatakan jika pihak LPTK UIN Malang memberikan pelayanan terbaik selama proses PPG, terbukti dirinya dan peserta lainnya banyak yang lulus.  

“Menurut saya, UIN Malang terbaik dibading kampus lain. Selama proses PPG, pembimbingan maksimal dan ketat, mulai proses pendalaman materi, lokakarya, PPL, Ukin dan UP. Hal lainnya, pihak LPTK selalu mengadakan sosialisasi sehingga memudahkan para peserta dalam setiap tahapan PPG, mulai pembuatan bahan ajar, pembuatan video, pembuatan lokarya sampai Ukin dan Up. Bahkan untuk teknis yudisium juga sudah disosialisasikan pagi tadi via zoom meeting”, ungkapnya.  

“Pokoknya joz. Pendampingan peserta sangat baik. Saya mengakui hal itu. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan” kata wanita yang mengajar di MI Nidhomut Tholibin Dadapan Lamongan ini.

Ketua LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd saat ditemui reporter media ini terlihat sumringah karena kelulusan Batch 2 terbilang memuaskan. Dalam kesempatan tersebut Prof Nur ali bercerita saat hasil kelulusan Batch 2 dari Panitia Nasional UKM PPG Kemendikbudristek RI diumumkan, dirinya merasa senang sebab tingkat kelulusannya terbilang tinggi.

Menurutnya, jika tingkat kelulusan peserta tinggi, hal tersebut menunjukkan proses PPG yang dilaksanakan sudah baik, tersandar dan bermutu. “Saya yakin guru yang lulus PPG akan menjadi guru professional yang memiliki kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian dan professional. Mereka juga bisa berkontribusi dalam memecahkan berbagai permasalahan pendidikan melalui diskusi dan penelitian serta menghasilkan produk pembelajaran yang inovatif”, tutur Prof Nur Ali.

Related posts

FITK Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

by adminfitk
6 years ago

Peringati Ultah ke-2, Al Kindi Makin Sarat Prestasi

by adminfitk
9 years ago

Bimtek TOEFL Sebagai Upaya Unit ICP Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Berbahasa Inggris

by Agung Prasetiyo
11 months ago
Exit mobile version