Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship, Laboratorium Kewirausahaan FITK Rekrut Mitra Kerja dan Pemagang

FITK NEWS – Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berinisiatif untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Bagaimana caranya?

Ya, laboratorium yang dinahkodai oleh Nailul Fauziyah,MA ini akan mewadahi mahasiswa yang punya minat mengembangkan diri dalam bidang kewirausahaan. Endingnya mahasiswa FITK tak hanya mahir mengajar sesuai bidangnya namun juga diharapkan memiliki jiwa wirausaha yang terampil. “Salah satu langkah awal yang ditempuh oleh Laboratorium Kewirausahaan untuk mewujudkan tujuan tersebut dengan membuka rekrutmen mitra kerja dan pemagang bagi mahasiswa”, kata Nailul.

Mitra kerja yang dimaksud, lanjut Nailul, ialah mahasiswa yang bersedia dan siap menjadi pemasok barang dagang maupun jasa. Sementara pemagang adalah mahasiswa yang siap bekerjasama sebagai cashier dan marketing man yang bertugas di laboratorium kewirausahaan secara paruh waktu. Para peserta telah mengikuti proses rekrutmen pada Kamis 11 Agustus 2022 dan Senin 15 Agustus 2022 lalu.

Menurutnya proses rekrutmen mendapatkan respon positif dari para mahasiswa. Buktinya, meskipun kuota yang diambil hanya 16 mitra kerja dan 18 pemagang namun pendaftar membeludak mencapai 85 orang.  “Harapannya Laboratorium Kewirausahaan dapat memberi manfaat bagi proses pendidikan mahasiswa sehingga pembentukan jiwa dan keterampilan kewirausahaan mahasiswa terwujud dengan baik”, ujarnya.  

Related posts

Asa Raih Capaian Unggul, Prodi TBI FITK Gelar Review Kurikulum

by anggauin
9 months ago

Civitas Akademika FITK Kaji Kitab Arba’in Nawawi

by adminfitk
8 years ago

Jurusan PIPS Gelar Bimtek Penguatan Metodologi Penelitian

by adminfitk
9 years ago
Exit mobile version